Sukses

Jalan Ditutup untuk Pernikahan, Truk Lewat di Tengah Acara Resepsi Ini Jadi Sorotan

Video truk pengangkut susu lewat di tengah resepsi pernikahan ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Biasanya sebuah pesta pernikahan digelar di sebuah gedung yang bisa menampung banyak undangan. Namun, apabila jumlah tamu undangan terbatas ataupun sedikit tak jarang pula yang memilih untuk menggelar pesta pernikahan di halaman rumah sang pengantin.

Tentu saja menggelar pernikahan di rumah pengantin menjadi salah satu alternatif dalam mengurangi jumlah pengeluaran dibandingkan menyewa gedung. Beberapa bahkan terpaksa memotong sebagian jalan untuk mendirikan tenda pernikahan.

Namun rupanya, ada yang memilih untuk penutup seluruh jalan umum demi menggelar sebuah pesta pernikahan atau resepsi. Tak jarang pula jika hal tersebut dilakukan cukup mengganggu kenyamanan para pengendara yang biasa lewat dan terpaksa memutar balik mencari alternatif lainnya.

Namun berbeda dengan sebuah resepsi pernikahan yang terjadi di desa Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @tonitakenuda pada Jumat (19/2/2021) justru terlihat sebuah truk yang dengan santai melewati tengah resepsi pernikahan. Video tersebut pun langsung viral di media sosial dan menjadi perbincangan netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dirikan tenda pernikahan hingga menutup jalan

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @tonitakenuda pada Jumat (19/2/2021) lalu memperlihatkan adanya acara resepsi pernikahan yang terbilang cukup mewah. Tenda berwarna putih dengan lampu-lampu gantung yang terpasang sebagai tempat resepsi pernikahan tersebut rupanya didirikan di tengah jalan hingga menutup akses kendaraan.

Namun rupanya, video yang diketahui di ambil di Pujon, Malang, Jawa Timur tersebut justru memperlihatkan adanya sebuah truk bermuatan susu yang lewat di tengah resepsi. Sontak saja hal tersebut membuat beberapa orang langsung menyingkirkan kursi ke pinggir agar truk tersebut dapat lewat.

Tak hanya itu saja yang menjadi sorotan netizen, akan tetapi sikap pihak keluarga yang tetap mengizinkan kendaraan lewat ditengah-tengah tenda resepsi pernikahan juga curi perhatian. Pasalnya, bukan hanya truk saja yang melewati, akan tetapi ada pula sepeda motor yang dibiarkan lewat tengah resepsi pernikahan. Bahkan, beberapa orang lain terlihat ikut memegang kain tenda di pintu keluar untuk memudahkan truk tersebut lewat.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

@tonitakenuda

KOP SAE PUJON amit wayahe liwat susune 🤣🤣 #truk tangki susu #MulaiDari100 #AyoDancePuzzles #RoboguruGratis #fypシ #truck

♬ Bima_studio Remix - Bima_studio😳

Video yang memperlihatkan sebuah truk dan motor yang lewat di tengah resepsi pernikahan ini pun langsung menarik perhatian netizen. Bahkan, hingga saat ini video tersebut telah mendapatkan lebih dari 15,6 ribu tanda suka dan dibagikan lebih dari 1258 kali oleh para netizen.

Adanya truk yang lewat tengah resepsi ini mengundang banyak netizen untuk merespons. Mulai dari yang menyebutkan jika truk pengangkut susu tersebut menjadi sponsor acara hingga membuatnya sebagai candaan belaka.

"mantap kearifan lokal. tidak ada pihak yg di rugikan" tulis akun @eko_budiarto.

"Pasti itu tangki susu mahal, buktinya lewat karpet merah" canda akun @nuhafaylla.

"permisi ada iklan lewat.. itu nggak kebayang kalo yg lewat truk sapi dll, absurd ya lurr" ujar akun @eryunani87.

"baru tau kalo sekarang resepsi pesta pernikahan bisa menggunakan sistem drive thru" tulis akun @reynokenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.