Sukses

Pemandangan Usai Banjir Surut, Jalan Kampung Ini Jadi Jemuran Pakaian

Liputan6.com, Jakarta Hampir setiap tahun banjir pasti merendam sebagian besar wilayah di Jabodetabek. Tergenang air tentu membuat banyak perabotan rumah yang menjadi korban.

Mulai dari peratalatan elektronik, kendaraan, sofa hingga kasur. Saat tergenang air banyak warga pun berusaha untuk menutup air yang akan masuk ke rumah demi menyelamatkan harta bendanya. 

Usai banjir surut, kini saatnya untuk bersih-bersih rumah dari lumpur. Seperti dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @frozen5186.

Terlihat dalam video yang diunggahnya, para warga sedang membersihkan barang-barang yang terkena banjir sampai penuhi jalanan kampungnya tersebut. Berikut ulasan pemandangan usai banjir surut yang Liputan6.com kutip dari TikTok @frozen5186, Selasa (23/2/2021).

2 dari 3 halaman

Usai banjir surut, warga kampung jemur berbagai peralatan rumah tangga di jalanan

Seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @frozen5186. Dalam keterangannya lokasi pengambilan video tersebut di Bekasi, Jawa Barat.

Ketika banjir sudah reda, banyak orang yang terdampak banjir langsung bergegas untuk mebersihkan rumah dan berbagai peralatan rumah tangga. Mulai dari sofa, kasur, kendaraan hingga baju.

Tidak hanya mengalami sendiri, namun juga dialami oleh banyak warga. Momen bersih-bersih ini pun terlihat kompak saat warga menjemur pakaian dan kasurnya di jalanan kampung.

Jalanan kampung pun penuh dengan jemuran dan orang-orang yang sedang membersihkan kendaraan masing-masing.

@frozen5186

The Day After Disaster #Banjir #Banjir2021 #Bekasi #Cikarang #fyp #fypdongggggggg

♬ Bang Bang Bang - hi,aku putri
3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Video yang diunggah oleh akun TikTok @frozen5186, Senin (22/2/2021) ini pun viral. Hingga saat ini telah mendapat hampir 200 ribu like dari netizen. Banyak netizen pun membanjiri kolom komentarnya.

"jadi kaya pasar kaget" tulis akun biinayy

"keknya klo disitu ada kasur gua paling burik" tulis akun mybooo

"serasa pasar tapi tidak ada jual beli" tulis akun cicu