Sukses

Viral Pemuda Pakai Perlengkapan Bak Atlet Renang di Genangan Banjir

Liputan6.com, Jakarta Sejak beberapa hari yang lalu, sejumlah daerah di Indonesia diguyur hujan cukup deras. Akibatnya beberapa titik lokasi di Pulau Jawa terendam banjir. Fenomena banjir 2021 ini pun ramai diperbincangkan di media sosial.

Salah satu yang ramai hingga viral yakni aksi pemuda berikut. Dalam video yang beredar di dunia maya, terlihat aksi seorang pemuda asyik berenang lengkap dengan peralatan renang di komplek rumahnya yang terendam banjir.

Diketahui jika aksi pemuda bernama Azka Zakaria ini menjadi perbincangan viral lantaran dirinya berenang di genangan banjir yang kondisinya keruh dan pekat berwarna cokelat. Terlihat juga sekelilingnya terdapat benda-benda yang ikut hanyut terbawa air.

Momen tersebut pun diabadikan kakaknya dan diunggah melalui akun TikTok @avpz6. Sontak video singkat itu pun ramai dan dikomentari berbagai tanggapan oleh para warganet.

2 dari 3 halaman

Renang Bak Atlet di Tengah Banjir

Melansir dari akun TikTok @avpz6 oleh Liputan6.com, Selasa (23/2/2021), si pemilik akun mengunggah sebuah video memperlihatkan pemuda asal Bekasi bernama Azka berenang dengan peralatan lengkap, saat banjir melanda. Pemuda itu terlihat memasang perlengkapannya dan langsung terjun dari sebuah perosotan.

Setelah itu dengan gaya kupu-kupu, ia berenang di tengah genangan banjir. Rupanya aksi itu adalah kejahilan pelatihnya. Tak menyangka jika pemuda itu ternyata menyanggupinya.

"Coachnya iming-iming test berenang di tengah banjir itu hanyalah lelucon, tetapi dia malah mengiyakan dan katanya untuk tantangan juga yang menantang adrenalin hahahaha," keterangan dalam unggahan itu.

Tanpa ragu-ragu, dia bergegas mengenakan perlengkapan renangnya mulai dari baju renang, kacamata renang, topi renang hingga fins. Sebagai awalannya, Azka menaiki perosotan di taman bermain anak-anak yang tergenang banjir. 

@avpz6

berenang with t@i biar makin jago #fyp #foryoupage #MulaiDari100

♬ FYJL by Noise Remix - hbrp
3 dari 3 halaman

Jadi Tontonan dan Respons Kocak Warganet

Diunggah pada Sabtu (20/2/2021) lalu, hingga kini video tersebut sudah ditonton sebanyak 1 juta views. Tentunya aksi Azka itu langsung jadi tontonan warga sekitar. Selain itu, video pemuda yang berenang di genangan banjir tersebut juga mengundang perhatian warganet di dunia maya.

"Ngeri pas lagi tarik napas air banjirnya masuk mulut," tulis Putri.

"itu mulutnya nelen aer-gak takut diare? :(" imbuh bimobimoprabowo.

"seniat itu smpe naikin perosotan" tambah fathia.

"kenapa coach nya pake baju spiderman" timpal Amanda.

"Bayangin pas mangap ambil nafas tapi malah yang ke ambil jentik nyamuk, planton, cacing, pas ke darat udah jd cupang slayer," kata akun @GELANG ITEM.