Sukses

Nabung di Karung dari Upah Cuci Piring, Kakek Ini Kumpulkan Uang Rp 82 Juta

Kakek tuna rungu di bukittinggi berhasil kumpulkan uang Rp 82 juta dari upah cuci piring selama 25 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini banyak muncul kabar viral terkait kesuksesan seseorang yang berhasil mengumpulkan uang puluhan juta dari menabung. Menabung memang butuh waktu lama untuk meraup uang jutaan rupiah. Sebelumnya pernah viral seorang wanita yang berhasil kumpulkan uang Rp 10 juta dari menabung dengan uang receh.

Belum lama ini juga viral di media sosial seorang kakek yang berhasil menabung Rp 82 juta dari hasil upah cuci piring dari hajatan atau pesta.

Kegigihan sang kakek ini tentunya bisa menjadi inspirasi untuk orang banyak, khususnya anak muda agar semangat untuk menabung walaupun dengan nominal yang kecil.

Kakek yang berhasil kumpulkan tabungan Rp 82 juta dari upah cuci piring hajatan ini merupakan seseorang yang tuna rungu dan berasal dari Bukittinggi, Sumatera Barat. Walaupun memiliki keterbatasan, namun kegigihannya dan kesabarannya membuatnya raup total tabungan Rp 82 juta.

Kisah seorang kakek yang berhasil raup total tabungan Rp 82 juta dari upah cuci piring ini dilansir Liputan6.com dari laman Instagram @kaba.bukittinggi pada Rabu (24/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral Kakek Kumpulkan Tabungan Rp 82 Juta

Kesuksesan seseorang dalam menabung memang kerap bikin salut. Pasalnya banyak orang yang tidak tahan dengan godaan untuk menarik uang tabungan yang pada awalnya diniatkan untuk ditabung. Kesabaran menabung dengan nominal kecil sekalipun bisa menjadi nominal yang besar jika disertai dengan niat dan kegigihan.

Menabung tak pandang usia, siapapun bisa menabung dan meraup total tabungan jutaan rupiah. Seperti yang belum lama ini viral di media sosial dan ramai diperbincangkan seorang kakek berusia 81 tahun berhasil kumpulkan tabungan dengan total Ro 82 juta.

Banyak yang tak menyangka dengan total tabungan yang didapatkan oleh sang kakek. Pasalnya, dari unggahan grup Kaba Bukittinggi sang kakek mengumpulkan uang tersebut dari upah cuci piringnya saat hajatan atau acara.

Kakek berusia 81 tahun yang bernama Palyuri viral di media sosial karena uang tabungan yang ia tabung selama bertahun-tahun mencapai 82 juta. Kakek tersebut berasal dari Payakumbuh dan merupakan seseorang yang tuna rungu. Dari laman Instagram @kaba.bukittinggi, sang kakek sudah menabung selama 25 tahun.

Terlihat dalam video tersebut, sang kakek menabung mulai dari nominal kecil sampai nominal yang besar. Saat sang kakek viral di media sosial, pihak kelurahan mendatangi rumah sang kakek. Pihak kelurahan berkoordinasi dengan keluarga sang kakek untuk menabungkan uang tersebut dengan alasan keamanan. 

Petugas bank mengaku kerepotan saat menghitung uang sang kakek yang jumlahnya berkarung-karung. Petugas bank mengaku membutuhkan waktu 2 hari untuk menghitung total tabungan sang kakek.

“Kami hitung mulai dari pecahan 1.000 hingga 100 ribu rupiah. Hari kamis, ada 8 petugas menghitung, Jum’at tadi ada 12,” sebut salah petugas Bank, Eko.

3 dari 4 halaman

Rajin Menabung

Dilansir dari Instagram @kaba.bukittinggi sang kakek memang merupakan seseorang yang rajin bekerja. Salah satu keluarga sang kakek menuturkan bahwa Kakek Palyuri memang rajin menabung dan menyisihkan uang hasil kerja kerasnya dari upah cuci piring selama bertahun-tahun. Walaupun memiliki kekurangan, kegigihan sang kakek dalam bekerja bisa jadi inspirasi dan buat salut banyak orang.

Pihak keluarga sang kakek yang bernama Anton juga menjelaskan bahwa uang tersebut merupakan uang sang kakek sendiri dan merupakan hasil dari kerja kerasnya. Walaupun mempunyai kekurangan, namun ia selalu berusaha melakukan pekerjaan apapun tanpa mengemis.

“Saya yakin orang sering melihat dan mengenal Biyok (Kakek Palyuri), uang itu bukan hasil dari mengemis,” ucap salah satu keluarga sang kakek yang bernama Anton.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Kesuksesan seseorang saat menabung dan meraup total jutaan rupiah dari hasil kerja kerasanya tentunya saja membuat orang lain salut. Kakek Palyuri yang berhasil kumpulkan tabungan sampai Rp 82 juta tentunya membuat banyak orang tak menyangka. Bahkan salah satu keluarganya menyebutkan jika sang kakek memang gigih bekerja dan mengumpulkan tabungan selama bertahun-tahun lamanya.

“Luar biasa si bpknya semoga beliau di beri umur panjang dan sehat selalu.” tulis @dewiibentaro.

“Bisa di contoh 👍.” kata @muhammadirsyadtm.

“Masyaallah mudah2an bisa liau pagunoan untuak naik haji , bersedekah infak dan lain 2 semoga Allah SWT melindungi apak ko dari segala kejahatan.” timpal @muslimar11.

“MasyaAllah 😮 ,, luar biasa.” imbuh @jihananandasudelma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini