Sukses

Aksi Warganet Masak Ikan Koi Dibumbu Gulai Ini Bikin Elus Dada

Diduga bahwa ikan koi itu hanyut terbawa banjir dan ditemukan orang lain lalu masak.

Liputan6.com, Jakarta Ikan hias biasanya menjadi hewan peliharaan yang memiliki banyak peminat. Salah satu jenis ikan hias yang digandrungi adalah ikan koi. Jenis ikan tersebut dikenal memiliki keunikan sendiri, seperti corak maupun bentuknya.

Bahkan banyak orang yang rela merogoh kocek hingga jutaan untuk membeli ikan koi. Tak heran jika sang pemilik akan merasa sedih saat ikan peliharaan itu mati. Namun berbeda cerita dengan warganet yang satu ini. 

Meski sebagian orang memiliki hobi memelihara ikan koi, ada juga yang penasaran seperti apa rasa ikan tersebut. Lewat unggahan akun Twitter @yowessory pada Senin (22/2/2021) ia memperlihatkan banyak ikan koi di dalam ember.

Di foto lainnya, ikan yang memiliki harga fantastis itu dipotong-potong dan digoreng di atas wajan atau penggorengan. Sontak unggahan tersebut pun berhasil membuat netizen terheran-heran dan bikin elus dada.

Penasaran seperti apa kisahnya? Berikut aksi warganet masak ikan koi dibumbu gulai, dirangkum Liputan6.com dari akun Twitter @yowessory, Rabu (24/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimasak Bumbu Gulai

Ikan memang memiliki gizi yang bagus untuk kesehatan. Namun jika ikan hias seperti koi dijadikan makanan, rasanya terlalu antimainstream. Apalagi memelihara ikan hias itu tak semudah dibayangkan. Butuh kesabaran dan ketelatenan dalam merawat ikan hias seperti koi. Berbeda dengan pengguna Twitter @yowessory mengunggah foto ikan koi yang siap dihidangkan. Tak hanya dimasak biasa, bahkan ikan koi tersebut dibumbu seperti santan gulai oleh warganet tersebut. Namun tak dijelaskan secara detail mengapa ikan koi tersebut dimasak.

Warganet pun membanjiri unggahan tersebut dengan berbaga komentar. Beberapa warganet menduga bahwa ikan koi itu hanyut terbawa banjir dan ditemukan orang lain lalu dikonsumsi. Ada pula yang menduga bahwa ikan hias itu sudah mati terlebih dahulu kemudian dimasak. BuruhTani

"Sebagai breeder ikan koi menangis melihat ini huhu Wajah menangis kencangmana cakep cakep lg yg digoreng, puluhan jt tuh per ekor," komentar @lulus_now

"Wingi sempet delok videone sih, mergo banjir koi ne ucul ora duwe tempat mungkin, trs di goreng, (Kemaren sempet melihat vidonya sih, karena banjir koi lepas ngga punya tempat mungkin) trs di goreng," tulis @Jok_Pam

3 dari 3 halaman

Ungkap Rasanya

Namun rupanya ada beberapa warganet yang juga melakukan aksi serupa. Pengguna Twitter @Syaramdani memperlihatkan foto ikan koi yang sudah dipotong-potong dan dilumuri jeruk nipis. Ikan tersebut tampaknya sudah siap untuk dimasak.

Ada juga yang menyebut jika rasa ikan koi hambar dan menyebut ikan arwana lebih enak. Tak hanya itu, ada pula yang mengaku tak nafsu makan saat melihat corak ikan koi.

"Emng koi dikonsumsi enak? Kasian sama ga nafsu liat warnanya yg mentereng," komentar Twitter @phusoranye

"Iwak koi rasane ora enak..Enak arwana..wkwk," tulis Twitter @eztuDP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini