Sukses

Akui Terkena Kanker Jenis Langka, Ini 6 Potret Terbaru Bams Eks Samson

Pada 2020 lalu, Bams sempat divonis mengidap kanker otot.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar kabarnya, Bams eks vokalis Samson baru-baru ini memberikan kabar yang mengejutkan. Pria bernama lengkap Bambang Reguna Bukit ini mengungkapkan bahwa dirinya sempat divonis mengidap kanker otot pada tahun 2020 lalu.

Kabar ini diungkapkan oleh Bams dalam wawancaranya bersama Daniel Mananta dalam video bertajuk, "Divonis Kanker & Bisnis Ditutup, Bams Semakin Stress!? - Daniel Tetangga Kamu," yang diunggah di kanal YouTube Daniel Mananta Network pada Kamis (18/2/2021).  

"Ini kanker unik dan langka. Jadi satu juta orang yang kena kanker, cuma satu yang kena kanker ini. Perbandingan saking langkanya. Sepanjang sejarah dunia pun, yang kena kayak gue delapan ribu orang aja," kata Bams.

Dalam video tersebut, pria berusia 37 tahun ini juga mengungkapkan bahwa penyebab dirinya bisa terkena kanker yakni karena berolahraga secara berlebihan. "Kebanyakan olahraga. Sebelum kerja itu 3 jam ke gym, pulang kerja gue olahraga. Itu gue lakuin dari SMA sampai 2014. Kalau kena ini sebenernya lo terlalu over. Gue akuin gue olahraganya over. Gue suka push diri gue," ungkap Bams.

Berikut ini merupakan kumpulan potret artis Bams dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (24/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Potret perbandingan kondisi badan Bams saat mendapat kabar vonis kanker serta bisnisnya tutup di Mei 2020 (kanan) vs sekarang ketika keadaan sudah mulai membaik (kiri).

3 dari 7 halaman

2. Pada tahun 2020, Bams mengungkapkan bahwa tahun tersebut sangat berat dan merupakan salah satu titik terendah dalam hidupnya.

4 dari 7 halaman

3. Kini seiring berjalannya waktu, ia sudah dapat mulai menata hidupnya kembali.

5 dari 7 halaman

4. Pria berusia 37 tahun ini sudah mulai berolahraga serta menjaga pola makannya.

6 dari 7 halaman

5. Ia pun mengaku bahwa setelah jalani operasi, ia telah sembuh dari penyakit tersebut.

7 dari 7 halaman

6. Kini eks vokalis band Samson ini sudah kembali berkarya dengan semangat baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini