Sukses

Trik Hilangkan Noda Bandel di Lap Dapur

Lap dapur dengan bahan yang menyerap memang selalu jadi andalan untuk membersihkan atau menyeka noda yang tertinggal di dapur.

Liputan6.com, Jakarta Para ibu rumah tangga di seluruh dunia menyadari, seberapa sering mereka mencuci lap dapur, hal yang dikerjakan selalu sama. Noda dan noda. 

Ya, lap dapur dengan bahan yang menyerap memang selalu jadi andalan untuk membersihkan atau menyeka noda yang tertinggal di dapur. Namun ketika sudah waktunya untuk membersihkan lap dapur, ini adalah bagian yang cukup menyulitkan. 

Disebut sulit karena noda di lap dapur, umumnya sulit dihilangkan. Namun sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi karena ada trik terbaik yang dapat diikuti untuk menghilangkan noda membandel di lap dapur. 

Langkah pertama, pastikan kamu memisahkan lap dapur dengan lap lainnya di rumah. Ini dilakukan agar noda lain seperti bekas cipratan minyak nggak menyebar ke lap lainnya. 

Kedua, siapkan wadah berisi air hangat secukupnya yang sudah dicampur dengan deterjen, dan rendam selama 20-30 menit. Untuk hasil maksimal, kamu juga bisa menambahkan garam dan air lemon pada rendamanmu ya!

Ketiga atau tahap terakhir, cuci (kucek) dengan tangan dan cuci sekali lagi dengan menggunakan deterjen. Nah disinilah pentingnya cara menghilangkan noda membandel di lap dapur. 

Pastikan kamu memilih deterjen yang mempunyai formula khusus untuk menghilangkan noda dan bakteri. Pilih juga deterjen yang mengandung pewangi ya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.