Sukses

Lepaskan Popularitas, 3 Selebriti Ini Banting Setir Jadi Abdi Negara

Para selebriti ini pilih hengkang dari dunia entertain saat di puncak popularitas.

Liputan6.com, Jakarta Kini, menjadi seorang selebriti sepertinya telah menajdi harapan banyak orang. Bahkan, berbagai cara dilakukan agar mendapatkan popularitas. Mulai ikut dalam ajang casting, pencarian bakat hingga viral karena membuat konten di media sosial.

Namun tetap saja, popularitas yang diraih oleh para selebriti tersebut tak bisa bertahan lama tanpa adanya upaya lebih. Bahkan, beberapa selebriti yang dikenal karena bakat akting ataupun ajang pencarian bakat banyak yang memilih mundur dan alih profesi. Mulai dari dokter, pebisnis, pengacara hingga anggota kepolisian dan TNI. Bahkan, para selebriti tersebut memilih untuk banting setir saat sedang dipuncak kariernya.

Beberapa selebriti yang beralih profesi sebagai anggota polisi dan TNI pun berhasil mencuri perhatian netizen. Pasalnya, bukan hal yang mudah seseorang bisa masuk dan menjadi abdi negara.

Kira-kira siapa saja ya para selebriti yang banting setir jadi anggota polisi dan TNI? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa selebriti yang pilih jadi abdi negar, Kamis (25/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Muhammad Gariz Luis Ma'luf

Mengawali karier sebagai model majalah, Gariz Luis juga dikenal sebagai aktor FTV Tanah Air. Debutnya sebagai model dan aktor pun dimulai dengan menjadi model video klip dari Ussy Sulistiawaty. Bahkan, ia pernah beradu akting dengan Dinda Hauw dalam sebuah judul FTV.

Pria kelahiran 16 September 1994 tersebut pun memilih hengkang dari dunia entertain saat telah mencapai popularitas. Dirinya memutuskan untuk menjadi abdi negara sebagai anggota kepolisian dan bertugas di Polrestabes Bandung. Bahkan, melalui akun Instagram pribadinya @garizluis37, ia kerap membagikan potret saat bertugas sebagai anggota polisi.

Nama Gariz Luis sendiri sempat kembali menjadi perbincangan netizen pada pertengahan Mei 2020 lalu saat dirinya merekam proses penangkapan seorang YouTuber kontroversial Ferdian Paleka. Sejak saat itu, tak sedikit netizen yang semakin penasaran akan sosok polisi muda satu ini.

3 dari 4 halaman

2. Rendy Meidiyanto

Aktor sinetron Rendy Meidiyanto sebelumnya juga dikenal luas karena membintangi beberapa judul sinetron. Salah satunya ialah sinetron Ganteng Ganteng Serigala. Pria yang hobi berkendara dengan moge ini pun sempat mencuri perhatian publik karena keputusannya untuk berhenti dari dunia entertain.

Hengkangnya Rendy Meidiyanto dari dunia entertain rupanya menjadi awal baru baginya. Pasalnya, Rendy memutuskan untuk banting setir dan masuk dalam anggota TNI Angkatan Laut.

Kini, Rendy diektahui bertugas di bagian Dinas Penerangan TNI AL dan berpangkat Letnan Satu atau Lettu. Bahkan, melalui akun Instagram pribadinya, pria yang juga menikahi seorang anggota TNI, Serty Rindy ini kerap membagikan potret saat menggunakan seragam kebanggannya.

Disaat pandemi, Rendy juga terlihat beberapa kali mengunggah potret kegiatannya bersama beberapa anggota TNI lainnya. Bahkan, dirinya juga menjadi reporter seputar kegiatan di TNI AL.

4 dari 4 halaman

3. Kristania Virginia

Nama Kristania Virginia mungkin cukup terdengar asing di banyak kalangan masyarakat. Namun, Kristania Virginia sendiri dikenal luas karena berhasil meraih mahkota Miss Indonesia 2006 lalu. Setelah menjalani tugas sebagai Miss Indonesia, Kristania sendiri memilih untuk tidak melanjutkan kariernya di dunia entertain Tanah Air.

Wanita yang pernah menjadi Duta Campak UNICEF ini diketahui pindah dan menetap di Amerika Serikat. Namun siapa sangka, jika wanita yang pernah berlenggak lenggok sebagai model saat ini justru diketahui sebagai anggota tentara Amerika Serikat. Wanita yang akrab disapa Kristy ini diketahui bergabung dengan tentara Amerika Serikat pada 28 Oktober 2014 lalu.

Melalui akun Instagram pribadinya, wanita bernama lengkap Kristania Virginia Besouw ini kerap membagikan potret saat menjalani masa akademi di satuan tentara Amerika Serikat. Wanita kelahiran Manado ini sebelumnya diketahui pernah menempuh pendidikan sebagai perawat bahkan bertugas menjadi perawat di sebuah rumah sakit di Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.