Sukses

Viral Reaksi Anggota Polisi Ketakutan saat Disuntik, Baca Doa Qunut Hingga Ayat Kursi

Video reaksi anggota polisi saat akan disuntik viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Semakin meningkatnya jumlah pandemi COVID-19, kini pemerintah pun mulai melaksanakan vaksinasi. Bahkan saat ini program vaksinasi virus COVID-19 mulai dilakukan bagi seseorang yang bertugas di bidang pelayanan masyarakat. Mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI bahkan Polri.

Namun siapa yang menyangka jika melakukan suntik vaksin COVID-19 pun tidak mudah dilakukan. Pasalnya, tak sedikit bagi mereka yang ternyata tidak berani untuk di suntik.

Beberapa video yang memperlihatkan anggota TNI ataupun Polri yang ketakutan saat akan disuntik pun beredar luas di media sosial. Bahkan, reaksi mereka saat akan disuntik pun sukses mencuri perhatian netizen.

Terbaru, beredar video yang memperlihatkan seorang anggota Polri yang sangat ketakutan saat hendak disuntik. Video tersebut pun dibagikan melalui akun Twitter @na_dirs pada Kamis (25/2/2021) pagi.

Seorang pria yang disebut-sebut sebagai anggota kepolisian tersebut terlihat berusaha untuk menghindar saat akan disuntik oleh petugas kesehatan. Tak sampai disitu saja, dalam video juga terdengar jika pria tersebut juga membaca doa qunut sesaat sebelum disuntik.

"Ini polisinya pasti wong NU. Mau disuntik saja baca doa Qunut. NU tenan iki," tulis akun @na_dirs.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Takut jarum suntik hingga dipegang rekan kerja

Video yang diunggah oleh akun Twitter @na_dirs, pada Kamis (25/2/2021) tersebut memperlihatkan seorang anggota polisi yang akan disuntik vaksin COVID-19. Namun, terlihat jika pria berbaju hitam tersebut berusaha menghindar dari jarum suntik hingga memegang tangan rekan kerjanya.

Sebelum menjalani suntik, pria tersebut pun berusaha mendapatkan ketenangan dan kekuatan agar tidak tegang saat disuntik. Bahkan, ia terdengar membaca doa qunut serta mengucapkan kalimat takbir. Tak hanya itu saja ia juga meminta agar petugas yang akan menyuntik untuk bersabar. Saat proses suntik berlangsung pria berbaju hitam tersebut bahkan terdengar membaca ayat kursi.

"Sek sek rung siap sik sik. (Bentar bentar belum siap bentar) Allahhu Akbar,iya bu bentar ya bu bentar-bentar tek tegak tek tegak" ujar sang pria dalam video tersebut.

Saat proses suntik berlangsung pria berbaju hitam tersebut bahkan terdengar membaca ayat kursi. Bahkan, seorang rekan kerjanya yang berbaju abu-abu terlihat memegang kencang salah satu tangannya untuk menguatkan.

3 dari 3 halaman

Ramai respons netizen

Video yang memperlihatkan seorang anggota polisi yang berteriak ketakutan serta membaca doa qunut dan ayat kursi saat akan disuntik ini pun viral di media sosial. Bahkan video berdurasi 1 menit 43 detik tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 48 ribu kali.

Berbagai komentar netizen pun memenuhi kolom balasan dari akun Twitter @na_dirs. Mulai dari salah fokus terhadap bajunya yang dilepas sebelah, hingga reaksi kocak netizen saat menonton video tersebut.

"Do'a Qunut, ayat kursi...emangnya yg nyuntik setan? ngakak pagi2 ya Allah..." tulis akun @alenaheart.

"Sering lihat video seperti ini, kok kebanyakan laki2 ya yg takut disuntik" ujar akun @AnnisaKartika89.

"Kasian sampe keringet dingin itu," tulis akun @spawnking27.

"Dapat dipastikan. Yang bersangkutan pasti tidak memiliki TATTO." tulis akun @Aledhean.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.