Sukses

14 Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat, Jangan Asal Berolahraga

Kumpulan cara mengecilkan paha ini efektif dan aman, praktis dilakukan di mana saja.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki ukuran paha yang lebih besar, bagi sebagian orang adalah masalah. Hal ini yang menjadikan cara mengecilkan paha dengan cepat semakin banyak dicari untuk dipelajari dan dipraktikkan.

Bukan hanya bikin tubuh terasa berat, paha yang besar bagi wanita bukan tanda bentuk badan bagus. Dari sisi medis, paha yang besar menandakan obesitas, kebiasaan hidup tidak sehat, dan olahraga yang salah.

Nah, cara mengecilkan paha dengan cepat ini wajib banget dicatat, ya! Perhatikan olahraga yang dapat diandalkan dan nutrisi apa saja yang dibutuhkan agar tubuh bisa berkembang dengan seimbang.

Berbeda bila paha yang besar disebabkan oleh genetika, sejak lahir sudah memiliki sel lemak lebih banyak dibanding sel otot. Untuk kasus seperti ini, cara mengecilkan paha dengan cepat perlu konsultasi dengan ahli.

Berikut Liputan6.com ulas cara mengecilkan paha dengan cepat dari berbagai sumber, Jumat (26/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat

Lari Cepat

Cara mengecilkan paha dengan cepat adalah dengan berlari cepat atau sprint. Anda bisa melakukan olahraga ini dengan menggunakan treadmill atau berlari di taman untuk membakar kalori dan meningkatkan metabolisme Anda.

Cara mengecilkan paha dengan cepat:

Berlari dengan kecepatan tinggi selama 30 detik, kemudian istirahat selama 30 detik, dan ulangi sesuai kemampuan fisik Anda. Semakin cepat berlari, maka semakin menggerakkan otot paha, bokong, dan pinggul.

Yoga

Cara mengecilkan paha dengan cepat adalah melakukan yoga. Selain untuk meditasi, beberapa gerakan yoga memang dapat membantu mengecilkan paha dan betis, yaitu gerakan warrior pose dan anantasana.

Warrior pose sangatlah mudah untuk dilakukan, yaitu hanya dengan membuka lebar-lebar kedua kakimu, dimana salah satu kaki harus ditekuk, kemudian yang satunya diluruskan ke belakang.

Sementara itu, posisikan tangan merentang sejajar dengan kedua kakimu. Cara mengecilkan paha dengan cepat ini mulai tahan selama satu menit, kemudian ganti kaki yang ditengkuk. Lakukan berulang-ulang sampai delapan kali hitungan.

Cara mengecilkan paha dengan cepat selanjutnya, rebahkan tubuh dalam posisi miring, kemudian kaki kanan diangkat ke atas dan digapai oleh tangan kanan, tahan selama satu menit lalu turunkan. Lakukan berulang-ulang hingga delapan kali hitungan, kemudian ganti kaki kiri.

Bersepeda

Salah satu olahraga yang sedang digandrungi masyarakat, yaitu bersepeda, juga bisa menjadi salah satu cara mengecilkan paha dengan cepat. Bahkan, bersepeda tidak hanya membakar lemak di paha dan betis saja, namun juga di seluruh badan.

Selain itu, cara mengecilkan paha ini dapat membuat pikiran lebih tenang dengan melihat pemandangan dan udara segar. Kamu bisa melakukan cara mengecilkan paha dengan cepat ini di pagi hari maupun sore hari agar lebih menyenangkan.

3 dari 7 halaman

Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat

Jogging

Jogging adalah salah satu olahraga kardio yang sering dilakukan sebagai salah satu cara mengecilkan paha dengan cepat. Ketika jogging, kaki akan terus bergerak secara stabil sehingga dapat membakar lemak pada paha dan betis secara efektif.

Cara mengecilkan paha dengan cepat ini mulai lakukan jogging secara rutin selama 30 menit. Selain paha dan betis bakal menjadi lebih kecil, jogging juga membuat tubuh semakin sehat.

Makanan Sehat

Cara mengecilkan paha dengan cepat penting disertai menjaga pola makan sehat. Sebaiknya mulailah mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat, gula dan makanan yang digoreng.

Mengurangi ketiga jenis makanan ini akan membuat lemak yang ada di dalam tubuh, termasuk di paha pelan-pelan akan berkurang karena akan dibakar oleh tubuh.

Lemak akan mulai berkurang karena endapan dari makanan juga sudah mulai berkurang. Cara mengecilkan paha dengan cepat ini bisa berhasil jika kamu menerapkannya dengan teratur.

4 dari 7 halaman

Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat

Jeruk Nipis dan Teh Hijau

Campuran teh hijau dan jeruk nipis merupakan minuman sehat yang mengandung vitamin C serta antioksidan. Anda bisa membuat racikan ini sebagai cara mengecilkan paha dengan cepat.

Hanya dengan meminum teh hijau yang dicampur dengan jeruk nipis, Anda tak perlu membeli obat-obatan kimiawi dan perawatan mahal. Mengonsumsi teh hijau dan jeruk nipis ini lemak di paha Anda bisa hilang secara perlahan.

Minumlah racikan ini sebanyak dua kali sehari secara teratur. Namun perlu diingat, lakukan cara mengecilkan paha dengan cepat ini secara rutin karena paha kecil dan ramping tidak bisa diperoleh secara instan.

Air Putih

Bagi Anda yang ingin mengecilkan paha, konsumsilah air putih hingga dua liter per hari. Asupan air putih yang cukup akan membuat tubuh mudah mengeluarkan garam. Cara mengecilkan paha dengan cepat ini sangat sederhana.

Serta disebut mampu mengeluarkan cairan yang tidak diperlukan sehingga mengurangi badan yang gemuk, termasuk pada bagian perut dan paha. Selain itu, banyak minum air putih juga akan mengurangi rasa lapar, sehingga dapat membantu hasrat ingin makan berat atau mengemil.

5 dari 7 halaman

Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat

Squat

Cara mengecilkan paha dengan cepat adalah dengan melakukan squat. Squat merupakan salah satu latihan terbaik yang dapat membantu menghilangkan lemak berlebih di paha. Latihan ini cukup mudah dan bisa kamu lakukan di mana saja termasuk di dalam rumah.

Cara mengecilkan paha ini di mulai dengan berdiri tegak dan kedua kaki dibuka dengan lebar, lalu posisikan kedua tangan pinggang serta lutut ditekuk. Tahan hingga beberapa detik. Lakukan latihan ini secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil maksimal.

Lompat Tali

Melakukan olahraga lompat tali bisa menjadi salah satu cara mengecilkan paha dengan cepat. Meski terdengar cukup sederhana untuk dilakukan, lompat tali secara efektif dapat mengurangi berat badan termasuk mengecilkan paha dan betis.

Cara mengecilkan paha dengan cepat ini mulai lakukan olahraga sekitar 20 menit setiap hari. Olahraga satu ini tentunya mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja. Kamu tidak butuh tempat yang luas, dan tidak terlalu menghabiskan waktu.

6 dari 7 halaman

Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat

Berenang

Cara mengecilkan paha dengan cepat adalah dengan berenang. Olahraga renang dapat melatih seluruh otot tubuh, mulai dari kaki, betis, paha, hingga perut, dan lengan. Tidak hanya mengecilkan paha, tubuh pun akan semakin kencang.

Olahraga renang dapat dilakukan minimal satu kali dalam seminggu. Semakin rutin melakukan olahraga renang, maka akan semakin cepat mendapatkan hasil yang maksimal.

Calf Raises

Cara mengecilkan paha bisa dengan menerapkan gerakan calf raises. Untuk melakukan gerakan ini yang pertama yang harus dilakukan adalah berdiri tegak dan kaki dalam keadaan rapat.

Kemudian cara mengecilkan paha dengan cepat mulai angkat badan ke atas dengan tumit, sedikit terangkat seperti balet gunakan ujung kaki sebagai pusat berat badan.

Tahan gerakan ini hingga beberapa detik, kemudian turunkan kembali. Lakukan gerakan ini beberapa kali secara rutin setiap hari. Cara mengecilkan paha satu ini bisa kamu lakukan di rumah.

7 dari 7 halaman

Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat

Rutin Jalan Kaki

Rutin jalan kaki bisa dijadikan cara mengecilkan paha dengan cepat. Berjalan kaki secara rutin selama minimal 30 menit dalam sehari dapat membantu mengecilkan paha.

Tidak hanya itu, dengan berjalan kaki setiap harinya kamu akan tampak lebih segar. Hanya dengan 30 menit per harinya, jalan kaki merupakan cara mengecilkan paha dengan cepat paling efektif dan aman. Termasuk bisa menyehatkan badan.

Naik Turun Tangga

Jika ingin memiliki betis dan paha yang bagus, maka mulailah cara mengecilkan paha dengan cepat satu ini. Manfaatkan tangga daripada menggunakan lift atau eskalator saat ingin pergi dari satu lantai ke lantai lainnya.

Tahukah kamu jika naik turun tangga secara rutin setiap hari dapat mengecilkan lingkar paha dan betismu?

Naik turun tangga, secara tidak langsung tubuhmu melakukan gerakan pembakaran kalori pada kedua kakimu, sehingga dapat mengecilkan bentuk kakimu yang semula lebar. Bukan hanya betis dan paha Anda yang akan menjadi bagus, tapi kesehatan paru-paru Anda pun akan semakin membaik.

Konsumsi Jeruk

Mengonsumsi satu buah jeruk nipis atau lemon setiap hari dipercaya sebagai cara mengecilkan paha dengan cepat yang sangat efektif. Buah jeruk dapat meluruhkan lemak membandel dalam tubuh, termasuk bagian paha dan perut.

Biasanya lemak-lemak tersebut yang menyebabkan perut, paha, pinggul, tangan, dan bokong menjadi membesar.

Jeruk nipis atau lemon juga terkenal mampu mendetoks racun pada sistem pencernaan sehingga sisa makanan tidak turun dan tertimbun pada bagian paha. Cara mengecilkan paha dengan cepat, hanya perlu memeras satu buah jeruk nipis atau lemon, lalu campurkan pada segelas air hangat tanpa gula.

Lakukan cara mengecilkan paha dengan cepat ini pada pagi hari dan sebelum tidur, Anda juga bisa meminum cairan ini selepas makan berat. Selain itu, Anda juga bisa membuat infuse water dengan jeruk nipis atau lemon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.