Sukses

8 Barang yang Dipakai Anggota Kerajaan Inggris Ini Punya Rahasia Tertentu

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan anggota kerajaan Inggris memang selalu menarik untuk disorot. Tak hanya kerap menjadi perhatian masyarakat Inggris, namun juga seluruh masyarakat dunia. Tak heran juga jika segala aktivitas yang dilakukan, barang yang digunakan, dan kebiasaan-kebiasaan yang diterapkan menjadi perhatian masyarakat seluruh dunia.

Jika diperhatikan dan mengetahui maknanya, barang yang digunakan oleh anggota kerajaan Inggris menyimpan pesan tersirat. Barang yang digunakan bukan hanya sekedar barang untuk mempercantik namun juga menjelaskan tentang sesuatu.

Kerajaan Inggris tentunya kental dengan sejarah. Sejarah dan silsilah kerajaan Inggris tersebut memiliki keterkaitan dan selalu berkaitan seiring dengan perkembangan zaman. Walaupun zaman terus berkembang namun seluruh anggota kerajaan Inggris selalu mempertahankan sejarah tersebut dalam setiap barang yang digunakan.

Mengetahui tentang makna dibalik barang yang digunakan anggota kerajaan Inggris atau Royal Family dapat menambah pengetahuan tentang pesan-pesan yang ingin disampaikan anggota kerajaan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang barang yang dipakai anggota kerajaan Inggris yang simpan pesan tersirat, Jumat (26/2/2021).

2 dari 9 halaman

1. Kate Middleton Berikan Penghormatan Kepada Putri Diana

Tahun 2017 menandai peringatan 20 tahun kematian tragis Putri Diana. Kate memberikan penghormatan yang sangat berkelas padanya dengan mengenakan gaun cantik dengan pola bunga poppy.

Bunga ini digunakan untuk mengingat mereka yang tidak lagi bersama kita. Itu adalah simbol penghormatan, pelayanan kepada negara, dan pengorbanan di seluruh Inggris.

Tak hanya itu, saat menikah Kate membawa karangan bunga yang indah di tangannya. Di antara bunganya ada bunga lili lembah, melambangkan kembalinya kebahagiaan.

Bertahun-tahun yang lalu, keluarga kerajaan kehilangan kegembiraan dengan kematian Putri Wales. Itu akan menjadi gelar yang akan Kate terima ketika Pangeran Charles naik tahta.

3 dari 9 halaman

2. Tas Putri Beatrice

Putri Beatrice adalah sepupu William dan Harry. Pada tahun 2018, dia muncul di acara berkuda dan semua orang terkejut karena barang sederhana yang dia bawa. Terlihat pada tas yang digunakannya, terdapat tulisan slogan yang bertuliskan, "Bersikaplah keren, bersikaplah baik." Ini adalah moto kampanye anti-intimidasi yang dia ikuti.

Selama wawancara dengan majalah Vogue, Putri Beatrice mengaku tahu banyak tentang masalah ini karena dia telah menghabiskan hidupnya di bawah pengawasan publik, seperti yang dilakukan banyak selebriti lainnya.

4 dari 9 halaman

3. Pakaian yang Digunakan Ratu Elizabeth II Selalu Warna Cerah

Bagi kamu yang selalu memperhatikan pakaian yang dikenakan Ratu Elizabeth II, tentunya muncul rasa penasaran mengapa sang ratu selalu gunakan warna cerah. Ratu Elizabeth II selalu menarik perhatian banyak orang ke mana pun dia pergi. Itu sebabnya dia selalu memakai warna-warna cerah seperti hijau, merah muda, atau ungu.

Dengan menggunakan pakaian warna cerah, sang ratu akan terlihat menonjol sehingga semua orang dapat melihatnya, tidak peduli seberapa jauh mereka darinya. Orang-orang kemudian akan dapat berkata bahwa mereka melihat Ratu Elizabeth II.

5 dari 9 halaman

4. Kate, Meghan Markle dan Ratu Elizabeth II Kenakan Baju yang Sama

Pada tahun 2020, dunia terguncang ketika Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan bahwa mereka akan mundur dari peran mereka sebagai anggota senior Keluarga Kerajaan Inggris. Namun pengumuman bahwa Pangeran Harry dan Meghan akan mundur ini kembali dijawab oleh Kate Middleton, Meghan Markle dan Ratu Elizabeth II.

Hal tersebut terlihat dari pertama, Meghan Markle terlihat mengenakan pakaian berwarna coklat. Kemudian sang Ratu juga mengenakan baju warna senada, padahal sang Ratu enggan mengenakan pakaian bernuansa konvensional seperti krem ‚Äč‚Äčatau pastel, mengenakan jas unta dan topi yang senada. Selain itu, Kate Middleton melakukan hal yang sama.

Beberapa orang yang memperhatikan hal tersebut menyebutkan bahwa ini adalah cara untuk menunjukkan kepada dunia dukungan mereka kepada pasangan muda setelah keputusan yang sulit.

6 dari 9 halaman

5. Makna Dompet Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II selalu bertemu orang-orang baru dari semua lapisan masyarakat. Oleh sebab itu, sang Ratu punya cara bagaimana cara mengakhiri percakapan dengan seseorang tanpa menyinggung perasaannya. Sang Ratu hanya harus menggunakan tas yang ia kenakan. Cara ini merupakan cara efisien efisien untuk mengirim pesan tanpa ada yang menyadarinya. Dia menggunakannya untuk meminta asistennya mendekatinya dengan beberapa alasan.

Berikut ini pesan-pesan yang disampaikan Ratu dengan menggunakan tasnya :

- Jika Ratu duduk di meja dan tasnya ada di lantai, itu berarti sang Ratu ingin makanannya segera berakhir.

- Jika Ratu meletakkannya di atas meja, itu artinya dia ingin semuanya selesai dalam 5 menit.

- Jika sang Ratu berdiri dan menyerahkan tas dari lengan kiri ke kanan, dia ingin seseorang datang untuk mengganggunya dan mendorong orang yang sedang berbicara dengannya.

7 dari 9 halaman

6. Little George Selalu Pakai Celana Pendek

Setiap kali Little George kecil muncul di depan umum, dia selalu memakai celana pendek. Mengenakan celana panjang untuk anak laki-laki, dianggap sangat kelas menengah dan sangat pinggiran kota. George kecil suatu hari akan menjadi Raja Inggris. Pakaiannya adalah pengingat akan perannya dalam masyarakat.

Hal tersebut tradisi keluarga yang sudah berlangsung lama. Ketika Pangeran William dan Harry juga mengenakan celana pendek. Jika kita melangkah lebih jauh ke masa lalu, kita dapat melihat bahwa itu sama untuk Pangeran Charles.

8 dari 9 halaman

7. Gaun Putri Diana

Putri Diana mengenakan gaun tersebut untuk membebaskan dirinya. Pada Juni 1994, Putri Diana muncul di sebuah acara dengan mengenakan gaun yang melanggar etiket kerajaan. Roknya yang digunakan di atas lutut dan bahunya bisa terlihat.

Pada hari yang sama, Pangeran Charles memberikan wawancara, dimana dia mengumumkan fakta bahwa dia berselingkuh dengan Camilla Parker Bowles. Namun gaun spektakuler Putri Diana menarik semua perhatian dan menjadi sampul sebagian besar majalah di seluruh dunia.

9 dari 9 halaman

8. Pangeran Charles dan Roknya

Barang-barang yang digunakan anggota kerajaan memang selalu menyimpan pesan, walaupun tak semua masyarakat yang melihatnya paham. Biasanya barang-barang yang digunakan untuk menyampaikan pesan ini dipakai saat memang ingin menunjukkan pesan tersebut.

Salah satu tanggung jawab terpenting yang dipegang keluarga kerajaan adalah menjadi simbol Kerajaan Inggris yang makmur dan bersatu. Mereka tidak hanya mewakili Inggris, tetapi persatuan 4 negara. Jadi Pangeran Charles memastikan untuk mengenakan rok setiap kali dia bepergian ke Skotlandia.

Pakaian tradisional pria ini berfungsi sebagai pengingat bagi orang Skotlandia bahwa keluarga kerajaan adalah bagian dari budaya Skotlandia dan memperhitungkannya sama seperti tradisi lain dari seluruh Inggris Raya. Bagaimanapun, para bangsawan memiliki gelar bangsawan Skotlandia yang berbeda juga.