Sukses

7 Momen Pelantikan Gibran Rakabuming Raka Jadi Wali Kota Solo, Dilakukan Virtual

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo pada Jumat (26/2/2021).

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming Raka telah secara resmi dilantik sebagai Wali Kota Solo pada hari ini, Jumat (26/2/2021). Pelantikan tersebut diadakan di Gedung DPRD Kota Solo secara virtual.

Gibran didampingi sang istri tercinta, Selvi Ananda tiba di Gedung DPRD Kota Solo menggunakan mobil Mitsubishi Pajero sekitar pukul 08.00 WIB. Sedangkan wakilnya, Teguh Prakosa terlihat tiba di Gedung DPRD Kota Solo sekitar pukul 07.30 WIB dan disusul oleh mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan istri.

Dalam kedatangannya, putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini telihat menggunakan pakaian dinas upacara berwarna putih lengkap. Sedangkan Selvi tampil anggun dengan kebaya berwarna merah serta rambut yang disanggul rapi.

Kedatangan kakak dari Kaesang ini pun disambut oleh oleh awak media. Dirinya pun mengaku siap menjalani pelantikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara virtual. Pelantikan tersebut disiarkan secara langsung melalui channel YouTube Batiksolotv Pemerintah Kota Surakarta, pada Jumat (26/2/2021) pagi. Sehingga masyarakat bisa ikut menyaksikan secara langsung upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan wali kota dan wakil wali kota.

Dirangkum Liputan6.com dari channel YouTube Batiksolotv Pemerintah Kota Surakarta, berikut ini beberapa momen pelantikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo, Jumat (26/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa terlihat hadir dengan menggunakan pakaian upacara berwarna putih lengkap dengan topinya.

3 dari 8 halaman

2. Sumpah jabatan Gibran Rakabuming Raka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dilakukan secara virtual.

4 dari 8 halaman

3. Selvi Ananda pun terlihat mendampingi Gibran dalam acara pelantikan dan sumpah jabatan tersebut.

5 dari 8 halaman

4. Penampilan Selvi Ananda dalam serah terima pengurus tim penggerak PKK dan Ketua Dekranasda juga curi perhatian.

6 dari 8 halaman

5. Selama sumpah jabatan dan pelantikan, acara tersebuut tetap dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan.

7 dari 8 halaman

6. Momen penandatanganan serah terima jabatan sebagai Wali Kota Solo pun dilakukan oleh Gibran Rakabuming Raka.

8 dari 8 halaman

7. Kini dirinya telah resmi mengemban tugas sebagai Wali Kota Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.