Sukses

Tak Pernah Menyerah, Semangat Balita Tunadaksa saat Bermain Ini Bikin Salut

Lahir dengan kondisi tak sempurna, tawa dan semangat balita ini bikin warganet terenyuh.

Liputan6.com, Jakarta Semangat dan perjuangan seorang tunadaksa memang selalu bikin salut. Walaupun mempunyai kekurangan, namun semangatnya seakan tak pernah berkurang malah terus bertambah. Bersyukur adalah salah satu kunci untuk menerima apa yang sudah diberikan sang pencipta.

Ada banyak kisah inspirasi seseorang penyandang tunadaksa baik itu karena kecelakaan ataupun cacat tubuh dari lahir.

Orangtua tentunya berperan penting untuk memberikan semangat kepada buah hatinya untuk menerima kondisi tubuhnya. Adanya suntikan semangat orangtua, tak sedikit anak tunadaksa yang bisa mengukir banyak prestasi walaupun tubuhnya tidak sempurna.

Belum lama ini melintasi linimasa FYP video anak tunadaksa yang selalu semangat dan menebar senyumnya kepada sekitar. Video tersebut diunggah oleh sang ibunda saat buah hatinya tengah belajar hanya dengan menggunakan satu kakinya.

Video balita tunadaksa yang selalu semangat dan tebar senyum saat bermain ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @rahma_aisyah_sairah pada Jumat (26/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semangat Balita Tunadaksa

Semangat penyandang disabilitas selalu berhasil buat orang normal meneteskan air mata dan lebih banyak bersyukur. Secara tidak langsung, semangat dan senyuman seseorang penyandang disabilitas saat mengejar mimpinya mampu kembali bangkitkan semangat orag normal untuk kembali semangat dan tak pernah menyerah.

Walaupun memiliki kekurangan, tak bisa dipungkiri jika semangat penyandang disabilitas lebih membara daripada seseorang dengan kondisi tubuh yang normal. Cacat tubuh juga bisa terjadi pada bayi yang baru lahir. Namun didikan orang tua dapat membantunya untuk tumbuh menjadi seseorang yang selalu semangat.

Balita yang menderita cacat tubuh tentunya masih belum paham dengan kondisi tubuhnya. Namun semakin beranjak dewasa, ia akan paham dan mensyukuri nikmat yang telah diberikan sang pencipta kepada dirinya.

@rahma_aisyah_sairah

anak istimewa ku 🥰

♬ Terpesona (feat. Bulan) - Gustixa

Seperti yang belum lama ini melintasi linimasa FYP yang memperlihatkan video balita tunadaksa yang tetap semangat dan selalu pancarkan senyumannya saat bermain. Video tersebut membuat tak sedikti warganet haru hingga meneteskan air mata. Doa dan semangat pun mengalir untuk balita menggemaskan bernama Sairah ini.

Dalam video tersebut terlihat bahwa sang balita sangat semangat saat bermain dan belajar bersama ibundanya. Hanya dengan satu kakinya, ia bisa menutup pintu, berjalan, bahkan mendorong barang yang akan ia berikan kepada ibundanya. Walaupun masih berusia balita dan belum mengetahui banyak hal tentang kondisi tubuhnya, namun balita bernama Sairah ini selalu semangat dan mampu melakukan banyak hal.

Sairah bisa melakukan banyak hal dengan satu kakinya. Tak sedikit warganet yang salut dan kagum dengan semangat dan senyuman Sairah walaupun ia belum tahu tentang banyak hal karena usianya masih sangat belia. Sang ibunda sudah berhasil mendidik dan membuat Sairah bisa tumbuh menjadi balita dengan segudang kemampuan.

3 dari 4 halaman

Jadi Suntikan Semangat Orang Banyak

@rahma_aisyah_sairah

ini yg kadang buat aku sedih 😭

♬ original sound - Rahma saira - Rahma saira

Sang ibunda kerap unggah ragam potret kegiatan buah hatinya di laman TikTok pribadinya. Semangatnya saat bermain ataupun tawa bahagianya melihat temannya bermain selalu bikin warganet tanpa sadar meneteskan air mata. Namun semangatnya ini bisa menjadi suntikan untuk orang-orang yang mungkin saat ini sedang berada di titik terendah atau ingin menyerah.

Dalam video tersebut sang ibunda menuliskan bahwa ia sering merasa sedih jika memperhatikan buah hatinya hanya bisa melihat teman-temannya bermain.

4 dari 4 halaman

Banjir Semangat dari Warganet

Video yang diunggahnya pada 24 Februari 2021 ini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari dua ribu kali dan mendapatkan 254 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar 7 ribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“Semangat ya dedek cantikk semoga sehat selalu.” tulis Hasna Najwa238 disertai dengan emot love.

“Mudah2an besar menjadi anak yg sukses bisa membahagiakan orgtuanyaa. Slalu diberi kesehatan sekeluarga. Aamiin.” kata Imaaaa disertai dengan emot love.

“SEHT TERUS YA CANTIK. SEMOGA SELALU DI CUKUPI REZEKINYA AMINN.” timpal itan.

“Gua nangis sumpah, intinya bersyukur sama hidup.” imbuh hi. disertai emot nangis.

“Tamparan buat kita kita yg masih suka mengeluh dan kurang bersyukur.” tambah Iron_Okta90.

“MasyaaAllah pinter banget si cantikk.” komentar F I K A.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini