Sukses

Ini Alasan Pentingnya Vaksin untuk Kucing

Liputan6.com, Jakarta Tingkah laku kucing memang sangat mengemaskan. Untuk menjaga kesehatannya, selain makanan yang bernutrisi, kucing juga perlu diberikan vaksin. Hal itu bertujuan agar kucing sehat dan mencegah berbagai penyakit.

Untuk usia, kucing sudah bisa divaksin sejak usia 6 – 8 minggu sampai mereka berusia 16 minggu. Untuk kucing dewasa biasanya jarang divaksin, namun butuh setidaknya setiap setaun sekali.

Dilansir beberapa sumber, berikut beberapa vaksin dasar yang direkomendasikan untuk kucing.

Panleukopenia

Vaksin yang lebih dikenal dengan feline parvovirus atau feline distemper bermanfaat untuk mencegah penyakit dari virus panleukopenia. Virus tersebut adalah penyakit virus yang mengancam jiwa yang menyebar dengan cepat melalui populasi kucing yang tidak divaksinasi.

Vaksin Herpes Kucing

Ini adalah infeksi saluran pernapasan atas yang diakibatkan virus. Penyakit herpes kucing sangat menular dan bisa menyebabkan pneumonia, khususnya pada anak kucing.

Calicivirus

Ini adalah penyakit pernapasan virus lainnya, yang juga mempengaruhi usus dan sistem muskuloskeletal.

Makanan

Untuk menjaga tumbuh kembang kucing, diperlukan sebuah asupan yang bergizi dan kaya nutrisi, Muezza misalnya. Makanan kucing bersertifikat halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand ini mengandung bahan-bahan makanan sehat dan halal.

Salah satu kandungan unggulan yang terdapat pada Muezza adalah Ekstrak Yucca Schidigera. Dibuat dari bahan utama beberapa ligan saponin dan kompleks karbohidrat, ekstrak ini ampuh menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan. Kesehatan kucing lebih terjamin karenanya.

Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa kunjungi Instagram @muezza.feed atau langsung melakukan pemesanan Muezza Cat Food di Shopee dan Muezza Feed di Tokopedia.

 

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia