Sukses

Viral Bapak-Bapak Cuci Piring di Hajatan Pakai Serbuk Kayu, Bikin Melongo

Kompak mengenakan seragam, bapak-bapak ini mencuci piring dengan serbuk kayu.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga kebersihan adalah salah satu hal yang sangat dianjurkan bagi siapa saja dan di mana saja. Menjaga kebersihan memberi manfaat yang baik bagi lingkungan dan menghindarkan masyarakat dari penyakit. Termasuk menjaga kebersihan peralatan makan.

Menjaga kebersihan peralatan makan umumnya dilakukan dengan mencuci menggunakan air dan sabun. Sabun yang digunakan pun khusus untuk mencuci peralatan makanan. Namun terkadang ada masyarakat yang memiliki caranya sendiri dalam membersihkan peralatan makan.

Seperti yang terlihat pada sebuah video TikTok yang tengah viral belakangan ini. Dalam video yang diunggah oleh akun @uci_ocim tersebut, terlihat sekelompok bapak-bapak yang tengah sibuk mencuci piring bekas tamu hajatan. Namun ada yang unik dari aktivitas mencuci piring pada video itu. Para pria yang sudah berumur tersebut tak menggunakan air dan sabun untuk mencuci piring, melainkan menggunakan serbuk kayu.

"Pernah denger tapi baru liat sekarang," tulisnya seperti dikutip oleh Liputan6.com dari TikTok @uci_ocim pada video unggahannya.

Penasaran seperti apa? Berikut cerita viral bapak-bapak cuci piring bekas tamu hajatan pakai serbuk kayu, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (28/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terlihat Cekatan Mencuci Piring dengan Serbuk Kayu

@uci_ocim

pernah denger tapi baru liat sekarang🤭😳

♬ original sound - imam sby - imam sby

Para pria tersebut terlihat membersihkan piring-piring dan sendok yang kotor bekas tamu hajatan dengan sangat cekatan. Bapak-bapak tersebut membagi tugas pada aktivitas mencuci piring itu. Ada yang memindahkan piring beserta sendok dari tempat makan ke lokasi cuci piring dan ada yg membuang sisa-sisa makanan dari piring.

Sementara sebagian lainnya tampak sibuk menaburkan serbuk kayu dan menggosokkannya pada piring. Kemudian dua bapak-bapak terakhir terlihat mengelap piring hingga bersih. Sontak video mencuci piring dengan serbuk kayu tersebut mengundang perhatian warganet khususnya pengguna TikTok.

Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 10 juta kali dan dibagikan ulang oleh lebih dari 16 ribu pengguna TikTok. Sekitar 351 ribu suka dan 65 ribu komentar warganet juga meramaikan video tersebut.

"Yg baru pertama denger, dan liyat.... Dan langsung melotot,, kita sama," tulis ayanaqu33n.

"Bagi yg belum tau, itu namanya papa lemon (produk pencuci piring bapak²) jadi selain menghemat air juga bisa menghemat tenaga ibu². sekian," komentar @ramarudianto_

"Klu di tmpt ku mh emg klu hjatan cuci pirinya pke tai grgazi bubuk ky itu mh udh turun temurun trdisi sunda banten rangkas bitung.... bru tau y..," tulis @nengmaya82.

"baru tau, ternyata nyuci piring juga bisa tayamum," komentar @panggilajasayang501

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.