Sukses

Beli iPhone 12 Pro Max Rp 21,4 Juta di Online, Wanita Ini Malah Dapat Jus Apel

Liputan6.com, Jakarta Membeli barang secara online memang praktis dan menyenangkan. Selain cepat, tak jarang seseorang mendapatkan barang dengan harga murah. Namun, bukan berarti tidak ada resiko saat membeli barang di online shop.

Tak sedikit orang yang menerima barang tidak sesuai dengan keinginan. Seperti yang dialami oleh seorang wanita asal China ini. Wanita yang bermarga Liu ini membeli iPhone 12 Pro Max secara online. Namun saat barang tersebut datang, rupanya ia telah menjadi korban penipuan online.

Dilansir oleh Liputan6.com dari World of Buzz, Senin (1/3/2021), wanita tersebut merogoh kocek hingga Rp 21,4 juta untuk membeli iPhone 12 Pro Max di situs resmi Apple pada 16 Februari. Dalam sebuah video yang tersebar di Weibo, dua hari pasca membeli online, barang tersebut akhirnya datang.

Saat membuka paketan itu, Liu hanya menemukan sekotak minuman rasa apel. Bukan iPhone 12 Pro Max, wanita ini malah mendapat sekotak minuman rasa apel. Wanita yang berasal dari Provinsi Anhui itu pun mengungkapkan bahwa dirinya tidak mendapatkan paket tersebut secara langsung dari kurir.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Masih Diselidiki

Dengan adanya kejadian ini, Liu pun menduga bahwa dirinya telah jadi korban pencurian. Berawal dari situ ia akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak polisi.

“Kurir mengatakan dia meletakkan paket di loker parsel di komplek perumahan saya, dan saya tidak komplen,” katanya dalam video.

Kemudian kepolisian setempat, menduga kasus yang dialami Liu merupakan tindakan pencurian. Kini pihak Apple dan Express Mail Service (EMS) perusahaan kurir yang mengirimkan paket Liu, menjelaskan jika mereka sedang melakukan penyelidikan.

“Kami sudah menunjuk rekan kerja untuk menangani secara khusus,” Apple memberikan tanggapan serupa, mengatakan penyelidikan masih berlangsung.

3 dari 3 halaman

Dugaan Warganet

Kisah Liu membeli iPhone 12 Pro Max yang malah mendapat sekotak minuman rasa apel ini jadi viral. Tak sedikit warganet yang berspekulasi bahwa kurir yang telah menukar paket tersebut. Namun ada pula yang menyebut jika Liu telah membeli iPhone 12 Pro Max di situs Apple palsu.

“Saya pikir mungkin karyawan perusahaan kurir yang menggantikan iPhone,” tulis salah satu pengguna Weibo.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya memiliki pengalaman serupa beberapa hari sebelumnya. Ia menerima kotak sepatu kosong setelah membeli sepasang sepatu edisi terbatas di situs belanja resmi Nike.

Tak hanya itu, beberapa pengguna menduga Liu membeli Iphone-nya dari situs palsu, bukan dari situs resmi Apple.

“Ada banyak situs belanja peniru,” tulis seorang netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.