Sukses

Viral Diduga Arwana Golden Senilai Rp 20 Juta Renang Bebas di Parit, Bikin Heboh

Liputan6.com, Jakarta Sejak pandemi Covid-19, marak tren memelihara ikan hias sebagai hobi mengisi waktu luang. Dari tren ini bahkan tak ajrang seseorang rela berburu ikan hias yag memiliki harga tinggi. Mulai dari ikan cupang, ikan koki hingga ikan arwana.

Sebelum muncul para penggemar ikan cupang, ikan arwana lebih dulu banyak diminati masyarakat Tanah Air.  Ada beberapa jenis ikan arwana yang bisa dipelihara seperti Arwana Brasil, Arwana Red Tail Golden, Arwana Hijau, Arwana Black Golden, Arwana Super Red dan sebagainya. 

Jenis ikan akuarium yang terkenal dengan tubuhnya besar dan panjang, serta warna-warnanya yang indah ini dikenal memiliki harga yang cukup fantastis. Bahkan ada yang dibanderol hingga harga jutaan rupiah.

Saking terkenalnya, sebuah video di media sosial TikTok ini pun mendadak jadi viral. Bagaimana tidak, video yang diunggah itu memperlihatkan seekor arwana berukuran cukup besar berenang bebas di sebuah parit. Banyak yang menduga jika itu adalah jenis arwana golden yang diperkirakan punya nilai Rp 20 jutaan.

2 dari 3 halaman

Heboh Arwana Bebas Renang di Parit

Dilansir dari akun TikTok @bleky87 oleh Liputan6.com, Senin (1/3/2021) pemilik akun tersebut mendadak membuat heboh warganet. Ia mengunggah sebuah video seekor ikan berwarna oranye berenang bebas di sebuah parit.

"bantuin nangkep ngab" tulisnya dalam keterangan video yang diunggah pada Kamis (25/2/2021).

Video itu pun kemudian viral di dunia maya. Banyak komentar warganet yang menduga jika itu adalah jenis arwana golden. Dikutip dari website Kementrian Kelautan dan Perikanan atau KKP, harga jenis arwana ini relatif lebih mahal bahkan paling tinggi dibandingkan lainnya karena termasuk jarang ditemui.

Dalam website itu juga menyebutkan jika Arwana Cross Back Golden berukuran 12 cm dihargai lebih dari Rp 10 juta dan ukuran 20-25 cm berkisar Rp 15 sampai 25 juta. 

@bleky87

yg tau tempatnya bisa ambil #fyp #predatorfishing #arwana

♬ DJ I am lady By Kelud Production - sᷝaᷨkᷠhͧo' 🍃
3 dari 3 halaman

Bikin heboh Warganet

Diunggah pada Kamis (25/2/2021), video tersebut kini sudah ditonton sebanyak 1,4 juta views. Tak hanya dionton saja, banyak warganet yang memnuhi tanggapannya di kolom komentar. Tak sedikit yang ingin ikut mendatangi lokasi untuk menangkapnya, meski si pengunggah tak mencantumkan lokasinya.

"arwana golden mahal bet woi ikan sultan" tulis Ibnu Rsyd.

"saya melihat uang sedang berenang" imbuh Novia Angelina Chris.

"Pajero sport lagi berenang" timpal Atif Adp.

"Duit 50jt lg berenang" saut AirahA3.

"gak tiap hari nemu ikan ginian ada di alam terbuka" komentar Marlinda Ika Sulistyana.

"mau ngambil gbawa jaring, ditinggal ilang" imbuh FTJJ_Dita.