Sukses

Dapat Tugas Sekolah dari Guru, Curhatan Siswa Ini Viral di Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta Hampur satu tahun pandemi COVId-19 di Indonesia membuat para siswa terpaksa menjalani kegiatan belajar secara online. Para guru dan siswa pun tidak bisa saling tatap muka secara langsung akibat dari pandemi yang belum juga mereda.

Meski begitu, tugas-tugas yang diberikan oleh guru pun tetap berjalan. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang juga seorang siswa mengeluhkan banyak tugas dari sekolah online dibandingkan sekolah tatap muka secara langsung. Tak hanya itu saja, beberapa netizen bahkan kerap mengunggah tugas-tugas yang diberikan oleh para guru ke media sosial guna mendapatkan bantuan. 

Namun, tak jarang pula yang mengunggah tugas sekolah karena dianggap cukup unik dan tak biasa. Bahkan, beberapa unggahan tersebut mencuri perhatian netizen lainnya hingga menjadi viral di media sosial.

Seperti yang baru-baru ini jadi sorotan dimana curhatan siswa yang diunggah Twitter @fuckidkrow, pada Minggu (28/2/2021) lalu mengunggah sebuah tugas sekolah yang diberikan oleh gurunya. Ia bahkan menyebut jika tugas yang diberikan menjadi tugas terandom tahun 2021.

2 dari 3 halaman

Buat topeng wajah tokoh

Dalam unggahan akun Twitter @fuckidkrow, Minggu (28/2/2021) tersebut ia pun memperlihatkan tugas yang diberikan oleh seorang guru. Ia juga menyebut jika tugas yang diberikan sukup random.

"demi allah ini tugas terandom taun ini ga ngerti lagi" ujar akun Twitter @fuckidkrow.

Dalam foto pertama unggahannya, dirinya diharuskan membuat sebuah topeng wajah seorang tokoh. Bahkan, pada bagian atas tugas tersebut diketahui jika tugas baru yang diberikan merupakan tugas lanjutan dari sebelumnya mengenai tokoh pengembangan Islam.

Namun kali ini, sang guru menyuruh murid tersebut untuk mencetak wajah tokoh menjadi seukuran wajah pada umumnya. Bahkan, para siswa diminta untuk menempelkannya pada face shield untuk dijadikan topeng.

Tak sampai disitu saja, para siswa juga diminta untuk memasang topeng tersebut di wajah mereka dan mengirimkan fotonya sebagai bukti tugas sudah dikerjakan. Akan tetapi, para siswa tersebut juga diminta untuk tidak membuang topeng tersebut karena akan dijadikan sebagai tugas lanjutan kedepannya.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Beredarnya unggahan foto mengenai tugas yang tak biasa ini pun membuat para netizen membanjiri unggahan tersebut. Bahkan, tak sedikit netizen yang turut mencurahkan pengalaman mengenai tugas dari sekolah online yang dianggap tak biasa. Namun, tak sedikit pula netizen yang menganggap jika tugas yang diberikan tersebut cukup menghibur.

"gurunya udah bingung mau ngasi tugas apaan" ujar akun @skxxrwl.

"ngakak, makin aneh aneh aja tugas sekolah anak jaman now" tulis akun @ielailo.

"besyukur banget tugas tugas gue ngga serandom ini" ujar akun @beomantara.

"tapi ini atleast gaperlu pidato di hadapan keluarga woy, masih mending, muka juga ketutupan jadi gamalu2 amat" balas akun @adambilIy.