Sukses

Makin Lokal, Video Ryeowook Super Junior Cover Lagu Milik Tiara Andini Viral

Liputan6.com, Jakarta Boygrup Super Junior sepertinya sudah tak asing lagi ditelinga banyak orang Indonesia. Pasalnya, grup asuhan SM Entertainment ini terbilang cukup sering berkunjung ke Indonesia.

Bukan hanya grupnya saja yang terkenal, namun masing-masing member Super Junior juga memiliki banyak penggemar terutama di Indonesia. Siwon Super Junior menjadi salah salah satu member yang cukup sering berkunjung ke Indonesia bahkan menjadi model sebuah produk makanan.

Namun, bukan hanya Siwon saja yang disebut semakin melokal, Ryeowook Super Junior juga kerap mencuri perhatian netizen Indonesia dengan suara merduanya. Terbaru, vocal line di Super Junior ini kembali mengunggah video cover lagu milik penyanyai Indonesia, Tiara Andini pada channel YouTube pribadinya.

Unggahan Ryeowook pada Senin (1/3/2021) ini pun sukses menjadi sorotan netizen. Nama Ryeowook pun menjadi trending di media sosial berkat video cover yang dirilisnya.

2 dari 4 halaman

Fasih berbahasa Indonesia

Ryeowook Super Junior sendiri telah beberapa kali datang ke Indonesia saat konser. Bahkan, dalam beberapa konser maupun fan meeting yang dilakukan, pria kelahiran 21 Juni 1987 ini sempat beberapa kali menyanyikan lagu Indonesia.

Melalui channel YouTube pribadinya, Ryeowook kemabli mengunggah video cover lagu milik Tiara Andini berjudul Terlanjur Mencinta. Sebelumnya, salah satu vokalis utama di Super Junior ini sempat mengunggah potongan lagu milik Tiara Andini melalui aplikasi fan. Namun kini, dirinya menyanyikan lagu Terlanjur Mencinta secara utuh bahkan membuat sebuah video klipnya.

Video unggahan Ryeowook ini pun langsung saja mencuri perhatian netizen khususnya penggemar Indonesia. Pasalnya, pria 33 tahun ini terlihat cukup fasih saat menyanyikan lirik berbahasa Indonesia.

3 dari 4 halaman

Kerap cover lagu penyanyi Indonesia

Bukan kali ini saja penampilan Ryeowook saat melakukan cover curi perhatian. Sebelumnya pada Maret 2016 lalu saat Super Junior mengadakan konser di Indonesia, Ryeowook terlihat melakukan cover lagu Bunga Terakhir milik Bebi Romeo. Bahkan, video yang direkam oleh fans tersebut menjadi viral di media sosial.

Tak hanya itu saja, saat sub unit Super Junior K.R.Y melakukan konser di Jakarta pada Januari 2016 dirinya juga sempat membawakan lagu milik Noah berjudul Separuh Aku. Bahkan, Saat Super Show 7S bersama salah satu vokalis utama Super Junior yang lain, Yesung, keduanya juga pernah menyanyikan lagu milik Rossa berjudul Tegar yang sukses curi perhatian netizen.

4 dari 4 halaman

Video menjadi Trending

Video Ryeowook yang melakukan cover lagu Tiara Andini di channel YouTube pribadinya ini pun menjadi sorotan netizen. Tak sedikit pula netizen yang memuji kemampuan vokal serta kefasihan Ryeowook dalam berbahasa Indonesia.

Bahkan, video berdurasi 3 menit 48 detik tersebut masuk dalam trending YouTube Indonesia. Video yang diunggah oleh Ryeowook tersebut bahkan mendapat 126 ribu tanda like oleh para netizen.