Sukses

8 Potret Gaun Pengantin Zaman Dahulu, Punya Keistimewaannya Masing-masing

Sederet gaun pengantin zaman dahulu di berbagai negara ini punya keistimewaan dan perbedaan.

Liputan6.com, Jakarta Hari pernikahan merupakan hari bahagia untuk seseorang yang akan melepas masa lajangnya. Ragam persiapan dilakukan untuk menyambut hari bahagia tersebut, salah satunya adalah mempersiapkan gaun pengantin.

Gaun pengantin adalah salah satu hal yang dapat membuat kedua mempelai menjadi pusat perhatian saat berada di pelaminan. Setiap pasangan pasti mempunyai pernikahan impiannya masing-masing, baik dari konsep, dekorasi, sampai gaun pengantin. Seiring dengan perkembangan zaman, rupanya gaun pengantin juga kerap alami perubahan.

Setiap zaman tentunya memiliki keistimewaannya masing-masing. Bahkan fashion pun selalu ikut berkembang seiring dengan perkembangan zaman, tak terkeculi dengan gaun pengantin. Uniknya, gaun pengantin di zaman ini selalu memiliki keistimewaannya yang bikin kagum.

Sejak abad ke-10, gaun pengantin sudah terlihat sangat cantik dan elegan. Sejak dulu, gaun pengantin identik dengan warna putih yang membuat gaun pengantin tersebut terlihat mewah. Ya, warna putih dalam pernikahan memang selalu menjadi pilihan untuk banyak pasangan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret gaun pengantin zaman dahulu yang punya keistimewaannya masing-masing, Selasa (2/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Ini adalah gaun pengantin tahun 1903. Rupanya gaun pengantin zaman dahulu di desain tidak menyentuh lantai. Sangat simpel namun nampak elegan.

3 dari 9 halaman

2. Tak banyak berubah, gaun pengantin tahun 1915 tak jauh berbeda dengan gaun pengantin internasional tahun 1903.

4 dari 9 halaman

3. Desain dari gaun pengantin internasional memang selalu unik dan menarik. Salah satunya adalah gaun tahun 1937 yang dimana ada aksesoris unik yang semakin mempercantik mempelai wanita.

5 dari 9 halaman

4. Seiring dengan perkembangan zaman, model pakaian juga berubah, salah satunya model gaun pernikahan. Gaun pengantin tahun 1947 ini sangat elegan dengan mewah ya.

6 dari 9 halaman

5. Ini adalah potret gaun pengantin tahun 1950an. Selalu ada hiasan kepala yang membuat mempelai wanita semakin pancarkan kecantikannya.

7 dari 9 halaman

6. Selalu identik dengan warna putih, potret gaun pengantin internasional tahun 1960an ini sangat mewah dan elegan.

8 dari 9 halaman

7. Tak hanya gaun yang panjang, rupanya zaman dahulu seseorang bisa memilih baju pengantin yang panjangnya selutut. Ini adalah potret simpel baju pengantin tahun 1971.

9 dari 9 halaman

8. Kebanyakan gaun pengantin zaman dahulu dijahit sendiri atau orang tua. Ini adalah potret gaun tahun 1989.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini