Sukses

Wulan Guritno Gugat Cerai Adilla Dimitri, Ini 5 Fakta Pernikahan Keduanya

Wulan Guritno layangkan gugatan perceraian ke suami pada 25 Februari 2021.

Liputan6.com, Jakarta Kabar adanya keretakan rumah tangga menghampiri aktris sekaligus model Wulan Guritno. Pasalnya, wanita pemilik nama lengkap Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno dikabarkan resmi mengajukan gugatan perceraiannya kepada sang suami, Adilla Dimitri.

Gugatan cerai Wulan Guritno terlihat dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Pemain After Met You ini diketahui menggugat cerai sang suami melalui sistem ecourt. Dikutip Liputan6.com dari Fimela.com, selasa (2/3/2021), gugatan cerai tersebut masuk dengan nomor perkara 916/Pdt.g/2021/PA.JS.

Kabar soal adanya gugatan cerai yang diajukan oleh wanita kelahiran 14 April 1981 ini pun cukup mengejutkan publik. Pasalnya, pernikahan Wulan Guritno dan Adilla Dimitri selama ini tak pernah ada pemberitaan negatif.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta mengenai pernikahan Wulan Guritno dan Adilla Dimitri, Selasa (2/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. 12 Tahun menikah

Wulan Guritno sebelumnya diketahui pernah menikah dengan Attila Arius Syah kakak dari Attar, Atalarik serta Teddy Syah. Keduanya diketahui telah menikah sejak usia yang cukup muda. Pasalnya, Wulan Guritno diketahui melahirkan putri pertamanya di usia 17 tahun pada 24 Juni 1998 lalu. Namun, pernikahan keduanya berakhir di meja hijau.

Pada 27 Maret 2009 lalu, Wulan Guritno kembali menikah dengan Adilla Dimitri. Keduanya melaksanakan akad nikah di kediaman Wulan Guritno dengan mas kawin seperangkat alat salat. Sedangkan resepsi diselenggarakan pada April 2009.

12 Tahun menjalin mahligai rumah tangga, kini hubungan Wulan Guritno dan Adilla Dimitri harus mengahadapi gugatan perceraian.

3 dari 6 halaman

2. Dijodohkan teman

Dalam sebuah acara yang dipandu oleh Raffi Ahmad di salah satu stasiun televisi, Wulan Guritno sempat menceritakan awal pertemuannya dengan Adilla Dimitri. Pada acara tersebut, Wulan mengaku jika hubungan antara dirinya dengan sang suami berawal dari perjodohan oleh sang sahabat.

Ia mengaku saat tengah sendiri pasca perceraian sang sahabat menjodohkannya dengan Adilla yang pada saat itu baru saja pulang setelah menyelesaikan pendidikan. Bahkan, Wulan menyinggung jika Adilla merupakan sosok yang cukup gigih dan tidak membedakan perlakuannya terhadap sang anak pertama.

4 dari 6 halaman

3. Sempat sebut bukan sosok idaman dan memberikan kebebasan

Meski jarang menampilkan kemesraan dengan sang suami pada publik, Wulan Guritno juga tak jarang membahas soal kehidupan pernikahannya. Ia bahkan menyebutkan jika sebenarnya sosok Adilla Dimitri bukanlah tipe pria idamannya melalui channel YouTube Soleh Solihun, 3SecondTV.

"Bicara soal selera, sebenarnya suami saya bukan tipe saya," ujar Wulan Guritno seperti yang dikutip Liputan6.com dari Fimela.com, Selasa (2/3/2021).

Meski begitu, dirinya tidak menyebutkan lebih lanjut soal tipe idamannya.

Tak hanya itu saja, dalam channel YouTube milik Rio Motret, Wulan juga menyebutkan jika hubungan rumah tangganya cukup baik. Ia dan suami bahkan memiliki kesepakatan untuk memberikan kebebasan soal pekerjaan ataupun karier di luar rumah. Ia juga menyebutkan jika sosok suaminya kini termasuk orang yang jarang menuntut banyak hal.

5 dari 6 halaman

4. Jarang unggah foto mesra

Meski telah 12 tahun menjalani pernikahan, namun baik Wulan Guritno serta Adilla Dimitri termasuk pasangan yang jarang memperlihatkan kemesraan pada publik. Bahkan, potret mesra keduanya juga jarang terlihat di akun Instagram Wulan Guritno.

Berbeda dengan Wulan, Adilla justru cukup sering mengunggah momen bersama sang istri di media sosial. Potret mesra keduanya pun sering kali menjadi sorotan publik karena dianggap terlihat begitu serasi.

6 dari 6 halaman

5. Ajukan gugatan cerai

Rumah tangga Wulan Guritno dan Adilla Dimitri terbilang jarang terekspos oleh publik. Bahkan, kabar mengenai gugatan perceraian Wulan kepada sang suami justru menghebohkan media sosial. Tak sedikit netizen yang mempertanyaan alasan Wulan Guritno.

Gugatan cerai yang dilakukan Wulan Guritno tersebut dilayangkan melalui sang pengacara, Ficky Fernando, S.H. Pihak Wulan Guritno mendaftarkan gugatan perceraian ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 25 Februari 2021 lalu. Namun, hingga saat ini belum diketahui pasti kapan sidang pertama akan dilaksanakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.