Sukses

Tak Bisa Jauh, Bocah Ini Menangis saat Ditinggal Sang Adik ke Sekolah

Potret bocah lepas sang adik pergi ke sekolah ini bikin gemas.

Liputan6.com, Jakarta Pendemi Corona Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia sejak awal 2020, kini sudah perlahan demi perlahan bisa diatasi. Bahkan proses pembelajaran yang awalnya dilakukan secara online, kini sudah mulai tatap muka. Tak sedikit siswa SD sampai mahasiswa perguruan tinggi yang menyambut momen tatap muka ini.

Tak hanya di Indonesia, negara lain juga sudah menerapkan proses pembelajaran tatap muka namun tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Menyambut hari baru di sekolah, tentunya orang tua harus mempersiapkan mental sang anak ketika jauh dari orang tua saat sekolah. Pasalnya, tak sedikit siswa yang baru masuk kuliah menangis lantaran ditinggal kedua orang tuanya.

Selain itu, biasanya tak sedikit anak-anak berusia balita yang merasa kehilangan jika kakak atau adiknya harus pergi ke sekolah. Saat sedang bersama, kakak dan adik biasanya kerap bertengkar kecil, namun saat sedang berjauhan tentunya saling merindukan satu sama lainnya.

Kisah seorang anak kisaran usia balita yang tak bisa jauh dari adiknya ini bikin gemas. Pasalnya, anak tersebut menangis seharian dan terus menanyakan kabar sang adik kapan pulang sekolah. Kisah tersebut dilansir Liputan6.com dari World of Buzz dan Facebook Rifana Dan Fadhilah pada Selasa (2/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertama Kali Masuk Sekolah

Pandemi Corona Covid-19 telah membuat ragam aktivitas berubah. Pasalnya, aktivitas yang biasanya dilakukan secara offline atau tatap muka harus dilakukan secara online untuk memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19. Namun, satu tahun sudah berlalu, kini rantai penyebaran virus Corona Covid-19 sudah sedikit demi sedikit terputus penyebarannya karena ragam upaya yang dilakukan pemerintah dan tenaga kesehatan.

Bahkan proses pembelajaran sudah mulai dilakukan secara online. Tak hanya di Indonesia, di luar negeri pun proses pembelajaran tatap muka sudah diterapkan. Bahkan bulan Februari-Maret ini merupakan tahun ajaran baru, tak sedikit siswa yang antusias pertama kali masuk sekolah.

Hari pertama pasti tidak mudah bagi orang tua dan anak-anak menghadapi kecemasan akan perpisahan. Namun tak hanya orang tua, seorang kakak juga akan merasa kesepian jika harus ditinggal sang adik untuk ke sekolah.

Pemilik akun Facebook Rifana Dan Fadhilah mengunggah potret gemas buah hatinya yang berpelukan saat akan pergi ke sekolah. Sang kakak yang bernama Haikal tak bisa melepaskan adiknya untuk pergi ke sekolah. Bahkan ia selalu merasa rindu.

“Kesah geng huru hara ibu.. Ari ni adik start sekolah.. Adik ati kental xnangis pon.. Tp abgnya pula ati tisu .. Menangis bila tgk adik msuk sekolah..” tulis sang pemilik akun.

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Jauh

Tingkah anak kisaran usia balita memang selalu bikin gemas. Bahkan kebersamaannya bareng saudara kandungnya selalu mencuri perhatian. Anak usia balita saat bersama kakak ataupun adiknya biasanya akan bertengkar kecil karena suatu hal yang kecil atau ketika merebutkan sesuatu. Namun selalu saling merindukan ketika sedang jauh.

Seperti unggahan Rifana Dan Fadhilah di laman Facebook miliknya yang memperlihatkan momen gemas dan hangat anak pertamanya yang bernama Haikal melepas adiknya yang bernama Aisya untuk pergi ke sekolah.

Belum sehari berpisah, Haikal selalu mencari sang adik sesampainya di rumah. Haikal terus menanyakan kapan sang adik pulang ke rumah. Rifana menambahkan, Aisya hanya bersikap seperti biasanya, namun justru Haikal yang menangis saat melihatnya masuk sekolah. Haikal kini tengah duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar, sementara Aisya kelas 1 SD.

Saat Aisya sampai di rumah, keributan-keributan kecil pun tetap terjadi. Namun kebersamaan kakak adik kandung berusia kisaran balita memang selalu menggemaskan.

"Smpai umah abg trus tny "ibu adik abis sekolah pkl brapa? Haikal sunyila".. Masa amik adik xsmp 5mnt mereka buat la huru hara sperti biasa bergaduh sesama sndr.." tambah sang pemilik akun. 

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Foto yang diunggah oleh sang pemilik akun Facebook Rifana Dan Fadhilah ini menuai ragam komentar dari warganet. Momen gemas ini pun sukses mencuri perhatian dan mendoakan agar Haikal tetap peduli kepada sang adik seiring keduanya semakin dewasa.

“Ohloh2..so cute la dua orang ni.  .” tulis Kokin Lah

“Bagus abg...semoga abg terussss begini dgn adik..jaga adik sampai bila2..bila dah besar ni kalau org masuk meminang..nahas laaa...1001 soalan dr abg.. .” kata Noor Afidah Omar

“Alololo...lembutnya hati seorang abang..esok2 adik dah besar, dialah body guard adik yang paling setia..jangan sapa2 berani usik adik ambo.” timpal Arash Halim.

“Sweetnya si abang.. Semoga terus kekal berkasih sayang hingga ke syurga .” imbuh Hafilah Che Sulong

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.