Sukses

Ditolak Kerja karena Penampilannya Jelek, Pria Ini Lakukan 9 Operasi Plastik

Liputan6.com, Jakarta Penampilan memang bisa jadi salah satu faktor yang mendukung dalam mencari kerja. Meski begitu tak semua lapangan pekerjaan menjadikan penampilan sebagai patokan utama. Banyak perusahaan yang mencari seorang pekerja dari bakat dan minatnya.

Namun cerita berbeda dialami oleh seorang pria asal Vietnam ini. Pria yang diketahui bernama Do Quyen itu pernah alami kejadian tak menyenangkan saat mencari kerja. Saat melamar di sebuah perusaahn, Do Quyen ditolak karena dinilai memiliki penampilan yang jelek. 

Pria tersebut mengungkapkan jika dirinya memang sulit mencari kerja karena penampilannya yang dianggap kurang. Bahkan saat melakukan wawancara kerja, Do Quyen mengaku sempat ditertawakan dan diejek jelek oleh sang pewawancara.

Berawal dari situ, pria yang kini berprofesi sebagai penata rias itu melakukan operasi plastik. Baru-baru ini lewat unggahannya di TikTok @quyen_do8, ia memperlihatkan perubahan penampilannya yang bikin takjub.

Berikut kisah selengkapnya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai Oddity Central dan akun TikTok @quyen_do8, Selasa (2/3/2021).

2 dari 3 halaman

Jalani 9 Operasi Plastik

@quyen_do8

Trả lời @halfelf2309 #howichange lúc trc Ngoại xấu thg bị chê bai thay đổi đê mình hoan hảo hơn ạ #Thaydoi #daythithanhcongkhongnhi

♬ feeling - Official Sound Studio

Gara-gara memiliki penampilan jelek, pria ini gagal mendapatkan pekerjaan. Akhirnya ia memutuskan untuk menjalani operasi plastik. Tak tanggung-tanggung, Do Quyen merogoh kocek hingga Rp 400 juta untuk 9 operasi plastik.

Termasuk operasi hidung, implan dagu, veneer porselen, pembentukan kembali bibir, operasi kelopak mata ganda dan implan bibir. Bukan dari keluarga yang kaya raya, pria 26 tahun tersebut harus mendanai prosedur kosmetik dari tabungannya sendiri.

Beruntungnya operasi yang dijalani Do Quyen berjalan dengan lancar. Perubahan penampilannya pun berhasil bikin pangling. Bahkan keluarga Do Quyen sempat tak mengenalinya setelah jalani operasi plastik.

“Pertama kali saya pulang setelah operasi plastik, orang tua saya tidak mengenali saya,” kata Do Quyen dikutip Liputan6.com dari Oddity Central, Selasa (2/3/2021).

“Aku sudah berharap banyak, tapi aku masih tidak bisa menahan air mataku.” lanjutnya

3 dari 3 halaman

Tak Menyesal

Foto-foto perubahan penampilannya dibagikan di akun TikTok pribadinya. Penampilan penata rias di Saigon ini sukses bikin takjub. Meski mendapat banyak pujian, tak sedikit orang yang mengkritik perubahannya.

Kendati demikian Do Quen tak pernah menyesali keputusannya untuk melakukan operasi plastik. Ia juga memberi tahu para pengikutnya, bahwa mereka harus melakukan apapun yang membuat merasa nyaman.

"Selalu menjadi kuat dan temukan kecantikan yang paling membuat Anda percaya diri," katanya

"Standar kecantikan bagi saya adalah ketika Anda melihat diri sendiri di cermin dan Anda merasa puas dan percaya diri," tammbahnya.