Sukses

4 Fakta Rina Gunawan Meninggal Dunia, Sempat Turun Berat Badan Hingga 27 Kg

Rina Gunawan tutup usia pada Selasa (2/3/2021).

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali menggelayuti dunia hiburan Tanah Air. Presenter ternama Indonesia bernama Rina Mustikana Gumilang Gunawan atau akrab disapa Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa 2 Maret 2021. Rina Gunawan mengembuskan napas terakhir di usia 46 tahun.

Kepergian istri Teddy Syach ini membuat banyak orang syok dan tidak percaya. Kabar meninggalnya perempuan kelahiran 28 Juni 1974 sudah menyebar melalui awak media. Rekan artis hingga masyarakat umum merasa kehilangan sosok presenter top Tanah Air tersebut.

Awak media pun berusaha untuk mencari informasi terkait penyebab meninggalnya Rina Gunawan. Mulai dari manajer hingga sang suami pun dimintai keterangan terkait informasi tentang penyebab Rina Gunawan meninggal dunia.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta Rina Gunawan meninggal dunia, Selasa (2/3/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Terkonfirmasi kabar meninggal dunia dari manager

Kabar meninggal dunianya Rina Gunawan terkonfirmasi dari manajernya, Evi G Margarhetna. Ia membenarkan bahwa Rina Gunawan tutup usia pada 46 tahun. Evi pun tak kuasa menahan tangis saat memberikan konfirmasinya.

"Iya (benar)," ujar Evi G Margarhetna sambil menangis, Selasa (2/3/2021).

3 dari 5 halaman

2. Penyebab meninggalnya Rina Gunawan

Banyak yang merasa syok dengan kabar meninggalnya Rina Gunawan. Banyak yang bertanya-tanya tentang penyebab meninggalnya presenter berusia 46 tahun. Sang manajer Evi pun memberikan keterangan bahwa penyebab meninggalnya Rina Gunawan menunggu informasi dari Teddy Syah selaku suami.

"Tapi nanti tunggu mas Teddy aja," tutup Evi G Margarhetna.

4 dari 5 halaman

3. Turun berat badan 27 kg

Nama Rina Gunawan sempat menjadi sorotan publik setelah melakukan diet ketat. Ia berhasil menurukan berat badan hingga 27 kg. Lebih mengejutkan lagi, Rina Gunawan melakukan diet ketat tersebut hanya 4 bulan.

Keberhasilan Rina Gunawan diet hingga turun 27 kg, cukup bikin pangling netizen. Ia menjadi lebih langsing dan membuatnya terlihat lebih fresh. Meski begitu banyak keluhan fisik yang ia alami selama menjalani diet ketat.

Rina Gunawan merasakan keluhan fisik berupa sakit punggung, panggul dan lutut, cepat merasa lelah, tekanan darah dan gula tinggi. Keluhan fisik tersebut bahkan menganggu cara sholatnya sehingga harus dengan posisi duduk.

5 dari 5 halaman

4. Pernyataan terkini Teddy Syah

Terlepas dari keluhan fisik karena diet, ada fakta terkini yang diucapkan Teddy Syah terkait meninggalnya sang istri. Rina yang meninggal pukul 18.45 WIB sempat menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan. Teddy sempat mengutarakan Rina alami gangguan pernapasan.

"Memang ada penyakit bawaan asma, ada radang paru," kata Teddy Syach, saat dihubungi pada Selasa (2/3/2021) malam.

Seperti diketahui, Rina sempat dikabarkan berjuang sembuh sembuh dari Covid-19. Rina juga sempat menghadapi masa kritis bersama dengan Ashanty yang juga mengidap Covid-19. Namun Teddy juga belum mengetahui apakah Rina sudah negatif atau masih positif setelah meninggal dunia.

"Saya belum tahu berita terakhirnya, apakah sudah negatif atau masih positif," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.