Sukses

Ini Pizza Pertama di Dunia yang Dipesan Online!

Liputan6.com, Jakarta Teknologi yang kita kenal sekarang ini berkembang sangat pesat. Tentang perkembangan teknologi ini bahkan sudah diprediksi oleh manusia, mulai dari peneliti, pebisnis, hingga penulis buku. 

Bahkan pada akhir tahun 60-an para ahli teknologi telah membuat prediksi bahwa manusia akan bisa berkomunikasi satu sama lain, meski terpisah jarak dan waktu. Ya, komunikasi tanpa batas. 

Hal itu juga dibuktikan oleh pakar teknologi dari Laboratorium Bahasa Buatan di Michigan State. Ya, mereka mulai mengembangkan cara, bagaimana komputer membantu menjalankan 'aktivitas' harian, salah satunya memesan pizza. 

Dikutip laman Open Culture, pada 1974, Donald Sherman menggunakan perangkat model terbaru hasil rancangan John Eulenberg. Perangkat komputer itu digunakan untuk memesan pizza di sebuah restoran. 

Panggilan pertama masuk di restoran pizza Domino. Namun sayangnya, panggilan itu tak berlangsung lama karena sambungan operator terputus. Lalu panggilan kedua, pesanan berlanjut di Pizza Mike. 

Saat pesanan dibuat, operator Pizza Mike dengan sabar menunggu jawaban dari komputer itu dalam memesan makanannya. Yup, berhasil! Komputer itu memesan Pizza Mushroom dan Pepperoni ukuran besar ke alamat yang sudah disebutkan. 

Komunikasi yang terjadi antara operator (manusia) dengan komputer itu menjadi terobosan baru dibidang teknologi. Yup, orderan pizza online pertama di dunia terjadi di tahun 1974!

Nah ngomong-ngomong soal mengorder makanan, sekarang kayaknya nggak perlu repot lagi yah. Thanks to technology, sekarang kita bisa memesan makanan atau minuman favorit lewat website atau aplikasi. 

Keuntungan memesan makanan lewat aplikasi adalah adanya penawaran khusus. Misalnya, kamu bisa dua beli pizza ukuran medium yang hand tossed, thin, atau pan dengan harga ramah kantong, yaitu Rp40 ribu. So, tinggal klik, order, dan tunggu pesananmu sampai. Ngepizza Yuk!

 

(*)