Sukses

6 Fakta di Balik Meninggalnya Rina Gunawan, Sempat Alami Gangguan Pernapasan

Teddy Syach selaku suami buka suara mengenai fakta di balik meninggalnya Rina Gunawan.

Liputan6.com, Jakarta Artis Rina Gunawan telah mengembuskan napas terakhirnya di usia 46 tahun, pada Selasa (2/3/2021) pukul 18.45 WIB. Kepergian istri Teddy Syach ini untuk selama-lamanya juga telah dibenarkan oleh manajernya, Evi Margaretha.

Meski Evi enggan menceritakan penyebab meninggalnya, rekan sesama artisnya Ashanty mengungkapkan penyakit Rina Gunawan sebelum akhirnya tutup usia. Ashanty memaparkan jika sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan sempat kritis karena terinfeksi Covid-19.

"Tehhhh baru kemarin ya Allah kena Covid bareng aku, kritisnya bareng, ini bohong kannnn," tulis Ashanty sebagai keterangan di Instagramnya, Selasa (2/3/2021).

Adanya informasi yang sudah beredar luas di media sosial, akhirnya Teddy Syach selaku suami buka suara mengenai fakta di balik meninggalnya Rina Gunawan. Ia menyebutkan jika sang istri memang sempat dirawat di rumah sakit. Berikut beberapa fakta di balik meninggalnya Rina Gunawan, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (3/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dirawat di ICU

Kabar meninggalnya pemilik nama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan ini juga menyisakan duka mendalam bagi para selebriti Tanah Air. Salah satu rekan artis yang merasa kehilangan sosok Rina Gunawan adalah Ashanty. Istri Anang Hermansyah itu juga mengungkap bahwa sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan sempat kritis terpapar Covid-19.

Di unggahan Instagramnya, Ashanty juga memperlihatkan isi percakapannya dengan Rina Gunawan melalui WhatsApp. Terungkap jika artis sekaligus pengusaha itu tengah dirawat di ruang ICU.

"Teteh di ICU nih sayang," kata Rina Gunawan.

3 dari 7 halaman

2. Sempat Membaik

Selain itu, Evi sebagai kerabat sekaligus menejer Rina Gunawan menyebut kondisi almarhumah sempat membaik sebelum akhirnya meninggal dunia. Tapi saat ditanyakan lebih lanjut, Evi seperti tak mampu menuturkan kondisi Rina secara detail.

"Sempat membaik di hari Minggu, aku terakhir komunikasi sama teteh sempat membaik," ucap Evi saat ditemui di RSPP Simprug, Jakarta Selatan, (2/3) Selasa malam.

"Dia bilang udah enakan baik, tapi untuk detailnya sama mas Teddy ya, aku belum banyak ngobrol sama mas Teddy juga, jadi belum tahu banyak gimananya," tambahnya.

4 dari 7 halaman

3. Sebelumnya Dipindahkan RS

Selain itu, Evi juga mengungkapkan awalnya Rina Gunawan sempat dirawat di rumah sakit Bintaro pada hari Rabu 24 Februari sebelum akhirnya dipindahkan pada hari Kamis ke RSPP Simprug.

"Awalnya di rumah sakit Bintaro pada hari Rabu. Terus di pindahkan lagi hari Kamisnya. Di rawat di sini (RSPP Simprug) dari Jumat 26 Februari," ungkapnya.

5 dari 7 halaman

4. Ada Penyakit Bawaan

Selain penggemar dan para sahabat, keluarga menjadi orang yang sangat kehilangan Rina Gunawan. Terutama sang suami, Teddy Syach yang kehilangan salah satu orang paling dicintainya.

Teddy pun mengungkap bahwa istrinya memang sempat menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan. Ia juga menjelaskan jika Rina Gunawan mengalami sejumlah gangguan pernapasan karena adanya penyakit bawaan.

"Memang ada penyakit bawaan asma, ada radang paru," kata Teddy Syach, saat dihubungi pada Selasa (2/3/2021) malam.

6 dari 7 halaman

5. Kondisi Terakhir

Namun menurut informasi yang beredar jika wanita kelahiran Bandung itu meninggal karena sempat terpapar Covid-19. Saat dikonfirmasi apakah sang istri meninggal dunia karena Covid-19, Teddy Syach tak bisa memastikan. Sebab, ia belum tahu kondisi terakhir istrinya sebelum meninggal.

"Saya belum tahu berita terakhirnya, apakah sudah negatif atau masih positif," paparnya.

7 dari 7 halaman

6. Dikebumikan Hari Ini

Rencananya jenazah Rina Gunawan akan dikebumikan, Rabu (3/3/2021). Namun hingga saat ini, Teddy Syach belum tahu bagaimana prosedur pemakaman istrinya.

"Belum tahu (apakah dibawa ke rumah duka) kita masih tunggu perintah rumah sakit prosedurnya seperti apa, kita tunggu dulu," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini