Sukses

7 Potret Persiapan Pemakaman Rina Gunawan, Satu Makam dengan Sang Ayah

Liputan6.com, Jakarta Kabar meninggalnya Rina Gunawan cukup membuat terkejut masyarakat Tanah Air. Rina Gunawan diketahui meninggal dunia saat tengah menjalani perawatan Covid-19 yang diidapnya selama 10 hari terakhir. Mendiang dimakamkan pada Rabu (3/3/2021) dengan prosesi pemakaman digelar sesuai protokol kesehatan (prokes) Covid-19, usai berkoordinasi dengan pihak rumah sakit.

Keluarga pun sepakat memakamkan artis yang tutup usia 46 tahun ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Teddy Syah juga mempertimbangkan keamanan para pelayat yang ingin memberi penghormatan terakhir kepada Rina Gunawan. Ia ingin jika prosesi sang istri tidak menciptakan kerumunan.

"Kita harus menjaga jarak, jangan sampai nanti malah timbul kerumunan," kata Teddy Syah melalui saluran YouTube KH Infotainment.

Selain telah diptuuskan untuk dimakamkan di TPU Tanah Kusir, mendiang Rina Gunawan juga diketahui satu kuburan dengan ayahnya yang meninggal 2016 lalu. Berikut ini Liputan6.com rangkum, 7 potret suasana lokasi pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan yang dilansir dari berbagai sumber Rabu (3/3/2021).

2 dari 8 halaman

1. Rina Gunawan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Rabu (3/3/2021) pagi. Istri pesinetron Teddy Syach ini tutup usia di umur 46 tahun.

3 dari 8 halaman

2. Sang mendiang dimakamkan di TPU Tanah Kusir Blok AA2 Blad 200.

4 dari 8 halaman

3. Digelar sesuai dengan prokes, Teddy Syach sempat ungkap tak ingin ada kerumunan di acara pemakaman istrinya.

5 dari 8 halaman

4. Mendiang Rina Gunawan dimakamkan di satu kuburan dengan ayahnya,Hibar Gunawan, yang meninggal 5 tahun lalu.

6 dari 8 halaman

5. Diketahui jika Rina Gunawan merupakan anak semata wayang sang ayah dan dikenal sangat baik.

7 dari 8 halaman

6. Dalam momen prosesi pemakaman sang istri, Teddy Syach tampak memakai APD lengkap.

8 dari 8 halaman

7. Sebelum mengembuskan napas terakhir, istri Teddy Syach sempat berjuang melawan Covid-19 dan memiliki bawaan penyakit sinus, asma dan sesak napas.