Sukses

Selain Rina Gunawan, 7 Artis Ini Diketahui Meninggal Dunia karena COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pasalnya, artis Rina Gunawan diketahui meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021) pada pukul 18.45 WIB di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan. Kabar kepergian istri dari aktor Teddy Syach ini pun mengejutkan banyak pihak, baik keluarga, rekan selebriti dan netizen lainnya.

Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan diketahui sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICU karena terinfeksi COVID-19. Hal ini pun diketahui dari unggahan Instagram Ashanty yang sempat mengunggah tangkapan layar percakapannya dengan istri Teddy Syach.

Menanggapi hal tersebut, Teddy menjelaskan jika sang istri tercinta memiliki penyakit bawaan yaitu asma dan radang paru sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Rina Gunawan diketahui telah menjalani perawatan di ruang ICU selama lebih dari sepuluh hari.

"Karena sakit ya, sakit. Jadi sudah dari dua minggu lebih dan memang ada penyakit bawaan seperti itu. Sempat istirahat di rumah cuma akhirnya saya larikan ke ICU," ujar Teddy seperti yang dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Rabu (3/3/2021).

Meski begitu, Teddy Syach belum bisa memastikan apakah sang istri meninggal dunia dengan kondisi negatif atau masih positif COVID-19.

Selain Rina Gunawan, beberapa selebriti lainnya juga diketahui meninggal dunia karena virus corona. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa selebriti yang diketahui meninggal dunia karena COVID-19, Rabu (3/3/2021).

2 dari 8 halaman

1. Yopie Latul

Penyanyi senior Yopie Latul yang dikenal lewat lagu Poco-Poco ini meninggal dunia pada 9 September 2020 lalu. Dirinya pun dikabarkan meninggal dunia dengan status OTG atau Orang Tanpa Gejala setelah terpapar COVID-19. Sebelum meninggal dunia, Yopie diketahui sempat menjalani perwatan di rumah sakit di Jawa Barat.

3 dari 8 halaman

2. Farida Pasha

Farida Pasha yang dikenal luas lewat perannya sebagai Mak Lampir dalam Misteri Gunung Merapi ini diketahui menghembuskan napas terakhir pada 7 Januari 2021 lalu. Hal ini diketahui dari unggahan sang cucu sekaligus penyanyi, Ify Alyssa pada akun Instagram pribadinya. Farida Pasha sebelumnya juga dinyatakan positif COVID-19.

4 dari 8 halaman

3. Soraya Abdullah

Kabar kepergian Soraya Abdullah pada 1 Februari 2021 lalu juga cukup mengejutkan banyak pihak. Kabar meninggalnya Soraya Abdullah sendiri pertama diketahui melalui unggahan Instagram milik Umi Pipik. Bahkan, Umi Pipik menyebutkan jika sang sahabat meninggal dunia karena COVID-19 serta memiliki penyakit bawaan asma.

5 dari 8 halaman

4. Nick Cordero

Nick Cordero yang dikenal luas sebagai aktor Broadway diketahui meninggal dunia pada usia 41 tahun karena COVID-19. Sebelumnya, Nick diketahui telah dua kali dinyatakan negatif COVID-19. Tak hanya itu saja, kaki Nick Cordero juga harus diamputasi karena adanya masalah peredaran darah dampak dari virus corona yang menyerang tubuhnya.

6 dari 8 halaman

5. Patricia Bosworth

Aktris senior Patricia Bosworth tutup usia pada 2 April 2020 lalu karena COVID-19. Ia meninggal dunia pada usia 86 tahun dan sempat menjalani perawatan. Bahkan, karena COVID-19 yang diidapnya, virus tersebut diketahui terus berkembang menjadi pneumonia yang merenggut nyawanya.

7 dari 8 halaman

6. Larry King

Presenter ternama Larry King diketahui meninggal dunia pada 23 Januari 2021 lalu. Kabar kepergian Larry King ini pun mengejutkan banyak pihak terutama di dunia penyiaran. Sebelum meninggal dunia, presenter legendaris tersebut diketahui sempat menjalani perawatan akibat COVID-19.

8 dari 8 halaman

7. Stan Isakh

Penyanyi Stan Isakh diketahui mengembuskan napas terakhir pada 11 Mei 2020 lalu. Sebelum meninggal dunia, ia sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta. Stan Isakh diketahui menjalani perawatan isolasi karena berstatus sebagai PDP. Dirinya juga diketahui mengidap pneumonia duplex saat menjalani perawatan.