Sukses

Niat dan Estetik Banget, Murid Ini Bikin Video Tugas Kelompok Bak Trailer Film

5 murid ini bikin tugas kelompok bak video trailer film, keren banget.

Liputan6.com, Jakarta Meski sekolah tatap muka dihentikan sementara dan diganti dengan sekolah online, kegiatan belajar mengajar tetap berjalan meski harus lewat media digital. Hampir setahun jalani sekolah online berbagai cerita murid menghadapi pembelajaran online pun mulai beredar di media sosial.

Jika beberapa waktu lalu ramai murid curhat soal tugas sekolah yang dianggap kocak, kini giliran sekelompok murid yang justru buat kagum warganet. Lima orang murid yang tergabung dalam satu kelompok ini membagikan video singkat soal tugas mereka.

Dalam video yang diposting di TikTok itu memperlihatkan bagaimana mereka begitu niat dan kreatif untuk mengeditnya. Tampak kelompok ini sedang menjalankan tugas mata pelajaran kimia yakni membuat selai buah naga.

"kelompok 3 ,selai buah naga" tulis si pemilik akun TikTok.

Lantaran niat dan kreatif, banyak warganet yang memuji video tersebut dan menyebutnya bak trailer film karena estetik. Editan video hingga mengambilan sudut kamera pun tak lepas dari pujian. Sejak diunggah, video itu sudah ditonton 6,5 juta views.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tugas Sekolah Bak Trailer Film

Melansir dari video TikTok @uta.utaku oleh Liputan6.com, Rabu (3/3/2021) si pemilik akun Fatwa Kustra mengunggah video tugas kelompok bersama teman-temannya yakni Thoyib, Nada, Ida dan Uut di akun @uta.utaku. Dalam keterangannya diketahui jika tugas itu adalah ujian praktek mata pelajaran Kimia. 

Secara umum, video itu hanya memperlihatkan proses bagaimana cara membuat selai dari buah naga. Namun hal menariknya adalah editing video dan pengambilan sudut kamera yang bak trailer film. Selain itu efek slow motion menambah kesan estetik tugas sekolah ini. 

Meski hanya sekadar tugas sekolah, kelima murid ini pun sukses viral di media sosial. Sejak video tugas ini diunggah pada Selasa (2/3/2021), hingga kini video tersebut sudah ditonton sebanyak 6,4 juta views dan juga juga dipenuhi 13,1 ribu komentar warganet.

@uta.utaku

kelompok 3 ,selai buah naga #fyp #fypã‚· #aesthetic

♬ original sound - fatwa kustra - fatwa kustra
3 dari 3 halaman

Dikomentari Warganet hingga Teman Kelompok Lain

Dilengkapi keterangan langkah-langkah pembuatannya, video ini sukses mencuri perhatian. Usai diunggah dan jadi viral, postingan di akun @uta.utaku itu berhasil meraup 1,2 juta likes. Tak sedikit warganet yang memuji niat serta kreativitas kelima murid ini dalam membuat tugas sekolah yang hasilnya bak trailer film.

"Saya adalah kelompok sebelah woii.. Please liatin btsnya" komentar Sheril.

"ESTETIK BGT BIKIN VIDEONYA :( TERLIHAT SANGAT NIAT" imbuh ayy.

"guru gua gabole liat beginian" timpal suka kentang.

"yang jago ngedit pasti direbutin teman-temannya buat sekelompok" tambah Bocil Cus.

"sumpah ganteng, kursi jadul makin bikin aestetik" saut Pristi Astari.

"JAUHKAN HAMBA DARI TUGAS VIDIO BEGINI YA TUHAN.. BTW INI ESTETIK BGT WEYYY" komentar semprul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini