Sukses

Syahnaz Sadiqah, Zayn dan Zunaira Dikabarkan Positif COVID-19, Ini 4 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Pasangan selebriti Syahnaz Sadiqah dan Ritchie Ismail atau Jeje Govinda kerapa mencuri perhatian netizen. Bukan hanya soal kekompakan keduanya saja, namun pasangan yang telah menikah pada 21 April 2018 ini pun jauh dari pemberitaan negatif.

Bahkan, keluarga yang cukup sering tersorot oleh publik ini juga aktif mengunggah berbagai kegiatannya di media sosial. Namun, baru-baru ini Syahnaz dan Jeje pun memberikan kabar soal kondisi keluarganya yang sedang tidak baik.

Melalui channel YouTube Jeje & Nanas Channel, adik dari Raffi Ahmad tersebut menyebut jika dirinya sempat terkonfirmasi COVID-19. Cerita Syahnaz dan Jeje soal keluarganya yang sempat positif COVID-19 tersebut pun mencuri perhatian netizen.

Pasalnya, selain dirinya, anak kembarnya Zayn dan Zunaira juga dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Syahnaz Sadiqah dan sang suami pun menceritakan pengalaman keduanya bersama sang anak saat terpapar COVID-19 melalui kanal YouTube pribadi keduanya.

Dirangkum Liputan6.com dari channel YouTube Jeje & Nanas Channel, berikut ini beberapa fakta terkait Syahnaz Sadiqah dan kedua anaknya yang terkonfirmasi COVID-19, Rabu (3/3/2021).

2 dari 5 halaman

1. Syahnaz Sadiqah yang pertama positif COVID-19

Dalam sebuah video yang diunggah oleh kanal YouTube Jeje & Nanas Channel pada Senin (1/3/2021) lalu, adik dari Raffi Ahmad tersebut pun mengungkapkan jika dirinyalah yang pertama kali dinyatakan positif COVID-19. Kejadian tersebut rupanya telah terjadi beberapa bulan lalu saat keluarga Jeje dan Syahnaz menjalani swab test sebelum melakukan syuting.

"Tiba-tiba pas nyampe lokasi syuting engga boleh masuk tapi engga dibilangin kenapa. Tiba-tiba aku ditelepon lah sama manajernya Jeje, dibilangin ada yang positif (covid). Aku tiba-tiba kayak feeling gitu, 'Aku ya mbak? Iya kamu'." ujar Syahnaz seperti yang dikutip Liputan6.com dari kanal YouTube Jeje & Nanas Channel, Rabu (3/3/2021).

Mengetahui dirinya terkonfirmasi positif COVID-19, wanita asal Bandung ini pun mengaku sempat kebingungan. Dirinya pun memilih untuk menjalani isolasi mandiri dikediaman Raffi Ahmad yang berada di daerah Lebak Bulus.

3 dari 5 halaman

2. Zayn dan Zunaira menyusul positif COVID-19

Selan 6 hari saat menjalani isolasi mandiri, Syahnaz pun mendapat kabar dari sang suami jika keadaan kedua anak mereka menurun. Dimana Zayn mengalami demam dan Zunaira pilek. Namun, dalam kondisi tersebut keduanya belum mengetahui jika anak mereka positif COVID-19.

"Mereka engga ke mana-mana, di rumah aja, terus nggak ketemu orang lain. Di rumah juga nggak ada yang pilek, nggak ada yang demam, itu mau ketularan dari siapa. Akhirnya manggil orang untuk swab Zayn, Zunaira di rumah dan ternyata benarlah hasilnya mereka berdua positif," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

3. Syahnaz dan Jeje menangis mengetahui keadaan anak kembar mereka

Mengetahui jika kedua anak kembarnya juga terkonfirmasi positif COVID-19, pasangan selebriti ini pun langsung kaget hingga menangis. Pasalnya, keduanya pun cukup kebingungan bagaimana kedua anaknya harus menjalani isolasi agar virus corona tidak semakin menyebar.

"Denger kabar Zayn, Zunaira positif aku langsung kayak drop. Nggak mungkin dong aku bisa tenang aja setelah tahu Zayn, Zunaira positif. Pas tahu mereka positif kayak dunia runtuh dan nangis banget. Duh rasanya tuh udah panik banget, aku nangis, dia (Jeje) juga nangis" ujarnya

5 dari 5 halaman

4. Lakukan isolasi mandiri bersama

Mengetahui kedua anaknya positif COVID-19, Syahnaz serta Jeje pun memutuskan jika Zayn dan Zunaira ikut menjalani isolasi mandiri. Meski telah menjalani isolasi mandiri, namun sebagai orang tua keduanya tetap merasakan panik.

Syahnaz dan Jeje juga diingatkan oleh dokter untuk tidak panik. Pasalnya, pembentukan antibodi pada anak-anak lebih cepat sehingga proses penyembuhannya juga akan cepat.

"Terus aku telepon dokter. terus dikasih tahu 'tenang aja kalau anak tuh lebih cepet untuk penyembuhannya, pembuatan antibodinya lebih cepet. Dikasih lah resep vitamin, makan yang banyak, kaau sakit obat paracetamol dan flunya itu."ucap Syahnaz.

Beruntung, setelah seminggu menjalani isolasi mandiri dan pengobatan keduanya anaknya pun mendapatkan hasil swab negatif COVID-19. Keduanya bahkan selalu mengingatkan pentingnya menjalani protokol kesehatan serta menjaga tubuh tetap sehat.