Sukses

Terapkan Kebiasaan Nabung saat Nangis dan Galau, Aksi Wanita Ini Bikin Salut

Liputan6.com, Jakarta Ragam upaya dilakukan seseorang saat sedang nangis dan galau. Hanyut dalam kesedihan dan perasaan galau tentunya bikin perasaan tak karuan, bahkan kerap bingung harus melakukan apa. Salah satu hal yang biasa dilakukan seseorang, khususnya seorang wanita ketika sedang sedih dan galau yakni hangout bareng teman atau pergi shopping.

Setiap orang tentunya punya cara untuk mengatasi kesedihan dan rasa galau yang tengah dirasakan. Seseorang bisa melakukan hal positif ataupun negatif ketika sedang dilanda rasa galau. Belum lama ini melintasi linimasa FYP, aksi positif yang dilakukan seorang wanita saat sedang dilanda galau dan kesedihan.

Sang pemilik akun @whyntsr mengunggah aksi positif yang ia lakukan saat sedang galau dan sedih, yakni menabung. Aksi yang dilakukannya ini sukses mencuri perhatian dan membuat warganet salut. Bagaimana tidak, menyisihkan uang saat sedang galau merupakan salah satu kegiatan yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Ragam komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar video tersebut. Tak sedikit orang yang penasaran darimana wanita tersebut mendapatkan uang yang kemudian ditabung. Namun tak sedikit aksi tersebut bisa dijadikan contoh untuk seseorang yang sering sedih dan galau.

Aksi wanita yang terapkan kebiasaan nabung saat nangis dan galau ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @whyntsr pada Rabu (3/3/2021).

2 dari 4 halaman

Nabung saat Nangis dan Galau

Setiap orang tentunya pernah merasakan sedih dan galau karena banyak hal. Selain itu, setiap orang tentunya memiliki cara tersendiri untuk mengatasi kesedihan dan rasa galau yang dialaminya. Bahkan media sosial pun menjadi salah satu wadah untuk seseorang mendapatkan dukungan dari orang lain.

Saat sedang dilanda kesedihan dan perasaan galau, tentunya seseorang memilih untuk habiskan waktu untuk menenangkan hati dan pikiran agar kembali fresh. Habiskan waktu seorang diri atau dengan teman tentunya dapat membantu seseorang terlepas dari perasaan galau dan sedih.

Banyak cara yang dapat dilakukan ketika sedang sedih dan galau, namun jangan melukai dan merugikan diri sendiri. Masih banyak hal positif yang bisa dilakukan ketika sedang dirundung kesedihan, bahkan aksi yang dilakukan orang lain bisa menjadi inspirasi.

@whyntsr

Kenapa baru kepikiran sekarang ya 🥲 #nabung #lebihbaik #fypシ #challenge #SelebizzaSearch

♬ Jangan insecure - Jejep

Seperti yang belum lama ini viral di TikTok aksi seorang wanita yang dimana ia menabung ketika ia sedang menangis dan galau. Selain positif dan bermanfaat, aksi tersebut juga melatih kejujuran, dimana ketika menangis dan galau harus jujur untuk menabung.

Dalam video tersebut terlihat pemilik akun TikTok @whyntsr menuliskan bahwa ketika sedang galau ia harus membayar denda. Ia mengibaratkan bahwa modal galau dan nangis itu mahal. Oleh sebab itu, ketika sedang tidak memiliki uang ia harus menahan diri untuk tidak sedih dan galau agar tidak membayar denda.

Pada caption di video tersebut, sang pemilik akun juga menuliskan bahwa dengan keputusan tersebut sang pemilik akun harus berpikir ulang ketika menangis dan merasa galau. Sang pemilik akun juga menuliskan bahwa aksi tersebut merupakan aksi positif dan bermanfaat daripada mengeluarkan banyak duit untuk hal-hal yang kurang bermanfaat ketika galau.

3 dari 4 halaman

Nominal Bebas

@whyntsr

Balas @dindaarm_ semoga bermanfaat ya 😁

♬ Jangan insecure - Jejep

Menabung merupakan salah satu kegiatan yang nominalnya tidak dipaksakan bukan? Menabung tidak terpaku pada nominal yang besar, intinya harus bisa konsisten untuk menabung. Begitu juga dengan menabung ketika sedang dilanda kesedihan dan galau, seperti aksi yang dilakukan oleh sang pemilik akun TikTok @whyntsr.

Pada video sebelumnya, sang pemilik akun menuliskan bahwa ia menabung Rp 50 ribu ketika sedang galau. Namun banyak warganet yang penasaran darimana mendapat uang Rp 50 ribu tersebut. Pada video lanjutan, sang pemilik akun menuliskan bahwa menabung saat sedang galau ataupun sedih, nominalnya bebas.

Sang pemilik akun mengaku bahwa ia adalah tipe orang overthinking dan mudah galau. Selain itu sang pemilik akun juga mengaku sering membuang-buang uang ketika galau. Oleh sebab itu uangnya ia alokasikan kepada hal yang positif dan lebih bermanfaat.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 27 Februari 2021 ini sudah ditonton lebih dari 300 ribu kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari seribu kali dan mendapatkan 28 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar seribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“Tabungan bakal kosong karna jarang nangis.” tulis rn disertai emot.

“Gua yg tiap sedih sakit hati kecewa pergi belanja menangis melihat ini.” kata Fitria Amandha disertai emot sedih.

“Kalo kek gini kayaknya aku bakal banyak duit.” timpal DIVYA disertai emot sedih.

“Lah gua udah jdmilyader kalo begini caranya.” imbuh rani disertai emo nangis.

“Nanti malah tambah nangis mikirin cara bayar dendanya gimana.” tambah fifi disertai emot sedih.