Sukses

Tak Suka Banyak Bicara, 4 Zodiak Ini Terkenal Pendiam

Para zodiak ini biasanya memiliki pembawaan yang kalem dan misterius.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda menemui orang yang kalem dan memiliki aura misterius? Orang ini biasanya memiliki kecenderungan sebagai introvert dan sangat irit bicara. Kadang kala bahkan tak mudah untuk menemukan topik pembicaraan dengan orang tipe ini.

Orang-orang yang pendiam biasanya tidak tertarik dengan urusan orang lain, kecuali benar-benar ada sangkut pautnya dengan dirinya. Ia lebih sibuk memilikirkan dirinya sendiri ketimbang harus ikut basa-basi dalam sebuah acara.

Kendati demikian, jika ia menganggapmu penting, maka ia akan membuatmu berasa seperti orang paling istimewa di dunia karena ia sangat cuek dengan orang lain. Perhatiannya hanya terfokus kepadamu.

Berikut ini merupakan beberapa zodiak yang dikenal sebagai pendiam, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (4/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Taurus (20 April - 20 Mei)

Zodiak satu ini memiliki kecenderungan untuk lebih banyak diam daripada lawan bicaranya. Hal ini lantaran ia membutuhkan waktu untuk memproses informasi yang ia terima dari lawan bicaranya. Ia dikenal pendiam karena memiliki kecenderungan untuk hati-hati dalam berbicara.

 

3 dari 5 halaman

Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo dikenal sebagai pribadi yang perfeksionis dan cukup tertutup terhadap lingkungannya. Zodiak ini diketahui tidak banyak bicara karena ia tak mau terlalu membuka dirinya kepada khalayak ramai. Zodiak ini juga cenderung berhati-hati dalam berkomunikasi agar tak menyakiti lawan bicara.

 

4 dari 5 halaman

Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer dikenal sebagai zodiak yang sensitif dan juga pemalu. Ia cenderung pendiam jika berkenalan dengan orang baru karena hal tersebut adalah perilaku defensifnya. Namun jika sudah kenal baik, maka Cancer akan lebih terbuka dan mudah diajak bicara. Kendati demikian, untuk menuju tahap itu adalah proses yang cukup panjang.

 

5 dari 5 halaman

Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Jika berbicaara tentang zodiak pendiam, maka Scorpio adalah ahlinya. Ia memiliki gengsi yang cukup tinggi dalam mengungkapkan pikiran atau perasaannya. Ia cenderung melakukan observasi terlebih dahulu terhadap situasi di sekitarnya, setelahnya baru ia dapat memutuskan apakah ia mau berbicara atau tidak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.