Sukses

Aktor Ji Soo Dituding Lakukan Bullying Hingga Pelecehan Seksual, Ini 7 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa waktu terakhir dunia hiburan Korea Selatan tengah diguncang dengan maraknya isu bullying atau kekerasan yang pernah dilakukan oleh para artis ataupun anggota grup idol. Adanya itu tudingan bullying yang dilakukan oleh artis Korea Selatan ini pun langsung menuai banyak reaksi dari netizen.

Meski beberapa rumor tersebut diketahui hanyalah keisengan semata oleh pengunggah rumor, namun tak sedikit pula yang meyakinkan adanya tindakan kekerasan yang dilakukan oleh para aktor dan idol di masa lalunya.

Salah satu aktor yang juga disebut-sebut pernah melakukan tindakan bullying atau kekerasan ialah Kim Ji Soo. Aktor yang namanya mulai dikenal luas membintangi drama Korea Selatan berjudul Cheer UP! [ada 2015 ini pun tengah menjadi perbincangan luas netizen Korea Selatan bahkan internasional.

Pasalnya, dilansir Liputan6.com dari Soompi, Kamis (4/3/2021) pria yang saat ini tengah membintangi drama River Where the Moon Rises tersebut dituding pernah melakukan tindakan bullying hingga pelecehan seksual sekitar tahun 2006-2008.

Hal ini diungkapkan oleh netizen melalui sebuah forum daring. Tuduhan terhadap Ji Soo tersebut dilayangkan oleh seseorang yang mengaku sebagai teman satu sekolah Ji Soo pada Selasa (2/3/2021) lalu.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut beberapa kalrifikasi pengunggah hingga Ji Soo terkait isu perundungan yang dilakukan sang aktor yang berada di bawah naungan KeyEast Entertainment, Kamis (4/3/2021).

2 dari 8 halaman

1. Disebut pelaku perundungan saat sekolah menengah bersama gengnya

Dilansir Liputan6.com dari Soompi, Kamis (4/3/2021) seorang netizen mengunggah perlikau aktor Kim Ji Soo yang kerap melakukan perundungan semasa sekolah disebuat forum online. Unggahan tersebut pun langsung saja mencuri perhatian netizen. Pasalnya saat ini Kim Ji Soo menjadi salah satu aktor yang tengah naik daun.

Dalam unggahannya, seseorang yang disebut A tersebut mengklaim jika perundungan yang dilakukan Ji Soo terjadi dari tahun 2006 hingga 2008. A yang diduga pernah satu sekolah oleh Ji Soo ini pun angkat bicara. Dirinya menyebut jika Ji Soo dan teman-temannya kerap melakukan perbuatan buruk terhadap siswa lainnya.

"Pertama-tama, berkelahi dengan Kim Ji Soo dan para penjahat itu tidak terpikirkan. Jika ada anggota dari kelompok itu yang mengalami sesuatu yang bahkan sedikit tidak menyenangkan, mereka semua akan pergi dan memukuli orang itu, menginjak-injak mereka dengan cara yang menghina dan menyeluruh." tulis si A yang dilansir Liputan6.com dari Soompi, Kamis (4/3/2021).

3 dari 8 halaman

2. Melakukan intimidasi

Tak hanya itu saja, sang pengunggah juga mengklaim jika Ji Soo dan teman-temannya kerap memaksa teman sekolahnya untuk membelikan rokok hingga melemparkan makanan kepada siswa lain sambil tertawa. Si pengunggah yang juga mengaku sebagai salah satu korban perundungan Ji Soo semasa sekolah juga menyebutkan jika sang aktor kerap melakukan pemerasan dan penghinaan.

Ia menyebutkan pernah melakukan perlawanan terhadap Ji Soo dan gengnya dengan menggeretak akan melaporkan tindakan mereka kepada kepolisian setelah mengambil sertifikat hadiah siswa lain. Namun, dirinya justru mengalami tindakan tak menyenangkan di sekolah setelahnya.

"Perilaku saya ini adalah tindakan oposisi. Setelah itu, kehidupan sekolah menengah saya yang biasa berubah menjadi horor itu sendiri. Mereka berhati-hati, mungkin karena saya memberi tahu mereka bahwa saya akan melaporkan mereka ke polisi. Mereka dengan licik memerintahkan teman sekelas lainnya untuk menindas saya agar mereka terhindar dari masalah." lanjutnya.

4 dari 8 halaman

3. Bawa Pistol BB

Tak hanya itu saja, ia juga menyebutkan jika para siswa lain tidak bisa bebas untuk berjalan di sekolah. Pasalnya, mereka takut untuk bertemu Ji Soo yang diduga akan memukul kepala atau pipi mereka. Tak hanya itu saja, Ji Soo juga diketahui membawa postil BB ke sekolah dan menembakkannya ke siswa lain untuk bersenang-senang.

Ia menyebutkan meski pengalaman perundungan yang dialami olehnya termasuk ringan, namun ia menyebut kasus perundungan saat sekolah tidak bisa dianggap ringan juga.

"Apa yang saya tulis di sini hanyalah apa yang saya 'alami' secara langsung, dan ada lebih banyak orang yang telah melalui kasus kekerasan sekolah yang lebih serius yang dilakukan oleh Kim Ji Soo." tulisnya.

5 dari 8 halaman

4. Tak percya permintaan maaf

Bukan hanya membeberkan mengenai perundungan yang dilakukan oleh Ji Soo saja, namun ia juga menyebutkan jika ia tak membutuhkan kompensasi ataupun permintaan maaf. Pasalnya, dirinya tak percaya jika permintaan maaf yang dilakukan nantinya akan tulus. Dirinya hanya ingin agar Kim Ji Soo tetap mendapatkan gelar sebagai pelaku perundungan sebagai seorang aktor.

"Dan saya tidak percaya [permintaan maaf] akan tulus. Hanya ada satu hal yang saya inginkan. Kim Ji Soo. Jika akting adalah apa yang ingin Anda lakukan, lakukanlah. Tapi pertahankan gelar 'pelaku kekerasan sekolah' di depan nama Anda selamanya di hati Anda" tutupnya.

6 dari 8 halaman

5. Tudingan Pelecehan seksual

Tak hanya mendapatkan tudingan soal perundungan saja, dilansir Liputan6.com dari Allkpop, Kamis (4/3/2021) seorang netizen lainnya yang mengaku sebagai mantan teman sekolahnya juga menyebut jika Ji Soo pernah melakukan pelecehan seksual.

Menurut seorang netizen, pria kelahiran 30 Maret 1993 tersebut sering membolos sekolah diparuh kelas 10. Tak hanya itu saja, ia juga menyebutkan jika Ji Soo merupakan seorang womanizer. Dimana ia akan merekam dirinya sendiri saat berhubungan dengan siswa sekolah menangah di kamar mandi dan membagikan video tersebut melalui sebuah link.

Netizen tersebut juga mengklaim jika Ji Soo melihat unggahannya maka sang aktor dapat dengan paham apa yang dimaksudkan. Bukan hanya itu saja, netizen tersebut juga menyebutkan memiliki bukti percakapan dengan siswa lain yang menjadi korban pelecehan seksual untuk membantunya melakukan pelecehan tersebut.

7 dari 8 halaman

6. Agensi KeyEast Entertainment akan kumpulkan bukti

Mengetahui jika aktor yang berada di bawah naungannya terlibat isu bullying, KeyEast Entertainment pun langsung memberikan klarifikasi resmi. Agensi yang kini menaungi Ji Soo tersebut menyebut akan mengumpulkan bukti-bukti dan mengkonfirmasi terhadap sang aktor.

"Kami memeriksa insiden ini dengan sangat serius dan akan berusaha sebaik mungkin memverifikasi fakta yang ada. Pertama-tama, karena waktu sudah sangat lama berlalu dari peristiwa yang disebutkan. kami meminta pengertian bila diperlukan waktu yang lama untuk memverifikasi kebenarannya" tulis pernyataan agensi seperti yang dilansir Liputan6.com dari Soompi, Kamis (4/3/2021).

8 dari 8 halaman

7. Kim Ji Soo tulis surat permintaan maaf

Isu bullying serta pelecehan seksual yang melibatkan namanya membuat Kim Ji Soo angkat bicara. Melalui akun Instagram pribadinya, ia pun mengunggah sebuah surat tulisan tangan mengenai permintaan maaf atas kejadian masa lalunya.

"Saya dengan tulus meminta maaf kepada orang-orang yang menderita karena saya.Tidak ada alasan untuk kesalahan masa lalu saya.Itu adalah hal-hal yang tidak bisa dimaafkan." tulis Ji Soo pada akun Instagram pribadinya, Kamis (4/3/2021).

Ia juga menyebutkan jika saat memulai kariernya sebagai aktor, banyak netizen yang penasaran akan masa lalunya yang tak pernah terungkap. Ji Soo juga menyebutkan jika selalu ada bagian dari dirinya yang merasa bersalah dan menyesal mengenai kejadian masa lalunya.

"Saya ingin mengungkapkan penebusan mendalam saya kepada orang-orang yang pasti sudah lama menderita sambil menonton saya melakukan pekerjaan saya sebagai aktor, dan saya akan merenungkan dan menyesali masa lalu saya, yang tidak akan pernah bisa terhapus, selama sisa hidupku." lanjut Ji Soo