Sukses

Selain Ji Soo, 7 Artis Korea Ini Juga Dituding Sebagai Pelaku Bullying

Sederet selebriti Korea Selatan ini jadi pelaku bullying saat sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini dunia hiburan Korea Selatan dihebohkan dengan isu bullying yang melibatkan sejumlah selebriti. Bukan sebagai korban, para idol K-Pop ini disebut sebagai pelaku bullying. Di berbagai unggahan media sosial, menyebut jika beberapa selebriti Korea Selatan itu menjadi pembully di masa sekolahnya.

Tudingan itu pun muncul dari orang yang berbeda-beda. Di beberapa forum, kebanyakan para korban mengaku bahwa dirinya adalah teman semasa sekolah seleb yang dituding sebagai pelaku bullying.

Menanggapi tudingan itu, beberapa agensi tak tinggal diam dan melakukan klarifikasi. Selain itu, agensi juga sedang berusaha untuk mencari si penyebar rumor terkait artis Korea Selatan yang dituding sebagai pelaku bullying. Salah satu artis yang ramai diduga jadi pelaku bullying adalah Mingyu Seventeen.

Siapa sajakah artis Korea Selatan yang dituding jadi pelaku bullying? Berikut 7 artis Korea Selatan yang jadi pelaku bullying, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (4/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mingyu Seventeen

Nama Mingyu SEVENTEEN sempat heboh beberapa hari lalu karena tuduhan jadi pelaku bullying dan pelecehan seksual. Namun kemudian Pledis Entertainment membantahnya. Beberapa netizen yang mengaku sebagai teman sekolah Mingyu juga membantah. Terkait kasus ini, agensi pun memberikan kejelasan. Mereka meminta maaf karena membutuhkan waktu untuk mengecek dengan detail mengenai kasus ini, karena hal itu baru bisa memberikan statement.

Mereka telah menemui seorang teman berkebutuhan khusus yang dibilang menjadi korban bully Mingyu, tapi hal ini dapat dikonfirmasi jika sama sekali tidak benar. Setelah akhirnya melakukan banyak hal untuk bisa menghubungi orang-orang yang mengaku korban, agensi pun berhasil mengontak.

Hal pertama yang bisa dikonfirmasi adalah tuduhan Mingyu melakukan bully terhadap salah seorang siswa berkebutuhan khusus sama sekali tidak benar. Sedangkan untuk kasus lainnya, Pledis mengaku masih susah untuk memeriksa karena pemosting menuliskan tidak ingin dihubungi.

3 dari 8 halaman

2. Soodam SECRET NUMBER

Saat Secret Number resmi debut pada 19 Mei 2020, tersebar rumor jika salah satu member yang bernama Soodam dituding sebagai pelaku bullying. Haters menyebut jika Soodam di masa lalu pernah melakukan kekerasan pada seseorang. Selain itu sejak sekolah menengah, ia dikabarkan selalu minum alkohol sebelum pergi ke sekolah.

Tak berlangsung lama setelah rumor tersebut beredar, agensi SECRET NUMBER yakni Vine Entertainment merilis pernyataan resmi. Mereka pun membantah bahwa Soodam adalah pelaku bullying dan pecandu alkohol.

4 dari 8 halaman

3. Taeyong NCT

Nama Taeyong NCT juga sempat ramai disebut sebagai pelaku bullying. Pasalnya diketahui ada salah satu netizen yang mengaku pernah menjadi korban dari bullying member NCT tersebut sewaktu sekolah. Kejadian ini berawal dari sekelompok fan union NCT yang mengeluarkan sebuah petisi agar Taeyong keluar dari grup.

Sontak petisi yang dikeluarkan pada 18 Juni 2020 lalu itu memicu perdebatan karena belum jelas kepastiannya. Seorang informan A kala itu menyatakan niatnya untuk menyebarkan rekaman audio yang berisi suara mereka dan seorang perwakilan hukum dari pihak Taeyong. Ia mengatakan kalau dulunya Taeyong memang telah meminta maaf atas kesalahannya.

Namun karena para fans NCT yang mulai menyerang kehidupan pribadinya, ia pun semakin gencar untuk mengeluarkan sebuah bukti berupa rekaman audio. Sang informan A ini juga mengatakan akan mengekspos bagian-bagian dari rekaman tersebut walau hingga kini rekaman tersebut tidak jelas kepastiannya.

5 dari 8 halaman

4. Aisha Everglow

Beberapa lalu, nama Aisha anggota grup Everglow juga dituding sebagai pelaku bullying. Ia dikabarkan pernah mem-bully teman sekolahnya setelah seseorang membagikan pernyataannya secara online.

Yuehua Entertainment pun mengonfirmasi kabar tersebut tidak benar dan akan mengambil tindakan lebih lanjut. Jika tuduhan terus berlanjut, bukan tidak mungkin mereka akan melakukan tindakan tegas untuk melindungi artis-artisnya.

6 dari 8 halaman

5. Kihyun Monsta X

Kihyun Monsta X dituduh seseorang sebagai pelaku bullying. Penuduh yang mengaku teman sekelasnya di sekolah menyebut jika Kihyun pernah menjadi pelaku bullying, perampas uang, dan pemukul temannya. Menanggapi hal itu, Starship Entertainment telah menghubungi si penulis dan memastikan kabar tersebut tidak benar.

7 dari 8 halaman

6. HyunA

HyunA mendapatkan tuduhan sebagai seorang pem-bully. Salah satu seorang netizen mengaku pernah menjadi korban bullying yang dilakukan HyunA saat duduk di bangku SD. Orang tersebut mengaku pernah ditampar oleh Hyuna dan dua orang teman lainnya secara bergantian.

Mengenai tudingan itu, dengan sigap HyunA mengonfirmasi di Instagram pribadinya bahwa ia tidak melakukan hal tersebut dan hanya fokus berlatih menjadi artis di masa sekolahnya.

8 dari 8 halaman

7. Ji Soo

Aktor Ji Soo baru-baru ini dituding sebagai pelaku bullying. Ia dikabarkan pernah melakukan tindak bullying dan pelecehan seksual di masa sekolahnya. Menanggapi isu tersebut, akhirnya ia buka suara atas tuduhan bullying masa sekolah yang beberapa hari ini membelitnya.

Bukan bantahan, aktor Korea Selatan ini mengucapkan permohonan maaf atas perbuatan masa lalunya. Bintang River Where The Moon Rises ini menulis surat permohonan maaf dalam tulisan tangan yang diunggah di akun Instagram-nya, Kamis (4/3/2021).

Ia tak menyebutkan secara spesifik meminta maaf atas tuduhan yang mana, dan menjawabnya secara umum. Berikut isi lengkap surat Ji Soo, seperti diwartakan Soompi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini