Sukses

Viral Wanita Unggah Video KRL Banjir Pertama Kali, Tuai Ragam Komentar

Liputan6.com, Jakarta KRL Commuter Line merupakan salah satu transportasi yang memudahkan masyarakat Jabodetabek ketika bepergian dan ingin menghindari kemacetan. Layanan kereta rel listrik komuter yang dioperasikan oleh PT Kereta Commuter Indonesia ini selalu meningkatkan kualitas pelayanan agar penumpang bisa nyaman ketika berada dalam KRL Commuter Line.

Namun belum lama ini viral seorang wanita unggah momen KRL Commuter Line saat banjir. Wanita tersebut mengaku baru pertama kali mengalami dan melihat KRL banjir. Suasana KRL saat banjir ini pun menuai ragam komentar dari warganet.

Curah hujan saat ini memang cukup tinggi sehingga menyebabkan banjir di beberapa daerah di Indonesia, salah satunya adalah wilayah Jabodetabek. Bahkan air hujan juga sampai masuk ke dalam KRL Commuter Line dan menyebabkan banjir di dalam KRL.

Dalam unggahannya, terlihat air hujan masuk ke dalam KRL dan menyebabkan KRL tersebut banjir. Banjir di dalam KRL tentunya menghambat pergerakan penumpang. Warganet pun ramai membubuhkan ragam komentar pada kolom komentar unggahan tersebut.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman TikTok @elnyunyu tentang potret KRL banjir pertama kali, Kamis (4/3/2021).

2 dari 3 halaman

Banjir di Dalam KRL

Saat naik transportasi umum, penumpang tentunya ingin pelayanan yang terbaik agar tetap nyaman selama perjalanan. Penting untuk petugas memperhatikan setiap sudut transportasi umum yang digunakan masyarakat setiap hari. Namun, tak hanya petugas, penumpang juga harus menjaga transportas umum yang digunakan dan tidak melakukan hal-hal yang merusak transportasi umum.

Terlepas dari hal tersebut, terakhir belakangan ini memang tengah terjadi banjir di beberapa wilayah di Indonesia sehingga menghambat aktivitas dan membuat beberapa tempat umum rusak. Bahkan banjir yang melanda wilayah Jabodetabek juga menyebabkan banjir terjadi di dalam KRL.

Hal yang sebelumnya belum pernah terdengar namun memang sedang terjadi. Sang pemilik akun @elnyunyu belum lama ini mengunggah potret banjir di dalam KRL Commuter Line jurusan Kota-Bogor.

@elnyunyu

Siapa yang ngalamin gini juga, Tadi naik KRL Jurusan Kota - Bogor #fyp #fypシ #rain #banjir #jakarta

♬ Hit It - Yung Skrrt

Dalam video tersebut terlihat air hujan masuk ke dalam KRL dan menyebabkan KRL tersebut menjadi banjir. Banjir di dalam KRL tentunya menyebabkan pergerakan penumpang menjadi terhambat lantaran KRL penuh dengan air.

Selain itu, yang menyebabkan air hujan masuk ke dalam KRL lantaran pintu KRL tidak tertutup melainkan terbuka dengan sangat lebar. Potret KRL banjir ini pun menuai ragam komentar dari warganet dan merasa bahwa pintu KRL sedang rusak.

Sang pemilik akun TikTok @elnyunyu menuliskan bahwa ini merupakan momen pertama ia naik KRL kebanjiran. Terlihat dalam unggahan tersebut air dalam KRL mengalir, namun tak tahu berakhir dimana. KRL merupakan layanan rel kereta api listrik, sehingga banyak warganet yang khawatir agar terjadi konslet.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 3 Maret 2021 ini menuai ragam komentar dari warganet. Video tersebut sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali dan sudah dibagikan beberapa kali. Video tersebut mendapatkan 15 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar 600 komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“Kok bisa ya? Apa model atap yang salah? Kayaknya sih model atap nya yang menyebabkan air jatuh ke rel.” tulis @melonmusk1.

“Gw takut kesetrum dah, apalagi di gerbong yang ada pantografnya.” kata okta vian disertai dengan emot sedih.

“Itu kejadian gak ada hubungannya sama gubernur, itu karena atapnya terlalu pendek, dan arap pendek itu bukan karena kesalahan desain.” timpal gk punya nama.

“Anggep aja wahana dupan wkwkwk.” imbuh @kapurajaibuy.

“Pernah, pas jurusan Cikarang-Bekasi sekitar 3 tahun yg lalu emg lagi badai bgt akhirnya air masuk ke gerbong.”  tambah Jja.