Sukses

7 Potret Yulia Baltschun, Fitness Influencer yang Kritik Buku Diet Tya Ariestya

Liputan6.com, Jakarta Keberhasilan Tya Ariestya dalam menjalani diet menurunkan berat badannya pasca melahirkan memang menjadi sorotan netizen. Tak tanggung-tanggung, melalui akun Instagram pribadinya, Tya Ariestya diketahui berhasil menurunkan berat badannya sampai 25 Kg dalam waktu 4 bulan.

Bahkan, melalui media sosial pribadinya, wanita 34 tahun ini kerap membagikan tips mengenai diet yang dijalaninya. Dirinya pun saat ini mengeluarkan buku yang berisi perjuangan dietnya dengan judul 'The Journey of Fit Tya Ariestya.

Pembahasan mengenai buku milik wanita kelahiran 30 Maret 1986 ini pun menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun edukasi gizi @gizipedia_id. Melalui akun tersebut, mereka pun membahas mengenai adanya kesalahpahaman soal pola diet yang dilakukan oleh Tya Ariestya, mulai defitis kalori, sayur yang dianggap bikin gemuk hingga bebas konsumsi garam.

Tak hanya itu saja, seorang influencer olahraga serta diploma food production, Yulia Baltschun pun turut memberikan komentar mengenai buku diet ala Tya yang disebut-sebut melakukan defisit kalori atau mengonsumsi kalori dengan jumlah yang sangat rendah.

"Tapi di disclaimernya ada ditulis kalau ini tuh sebenarnya khusus, specifically khusus dibikin untuk teteh Tya nya aja, jadi bukan untuk diikuti publik. Kalau bukan untuk diikuti publik ngapain di print di buku, dijual, udah jelas bakal diikutin, itu enggak masuk akal," ujar Yulia Blatschun pada akun Instagram pribadinya.

Ikut merespons adanya buku diet Tya Ariestya, tak sedikit pula netizen yang merasa penasaran akan sosok Yulia Baltschun. Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @yuliabaltschun, berikut ini beberapa potret Yulia Baltschun, fitness influencer yang giat sosialisasi diet sehat, Kamis (4/3/2021).

2 dari 8 halaman

1. Yulia Baltschun sendiri dikenal sebagai seorang fitness influencer.

3 dari 8 halaman

2. Melalui akun Instagram serta channel YouTube pribadinya, Yulia juga kerap membagikan berbagai tips diet sehat.

4 dari 8 halaman

3. Video tips diet serta gerakan olahraga yang dilakukan oleh Yulia sendiri kerap mencuri perhatian netizen.

5 dari 8 halaman

4. Yulia sendiri sebelumnya juga diketahui pernah mengeluarkan buku berjudul 'I Hate Diet'.

6 dari 8 halaman

5. Bukan hanya mengunggah tips diet serta video olahraga saja, namun Yulia juga aktif mengunggah gaya OOTD sehari-hari di media sosial.

7 dari 8 halaman

6. Penampilan Yulia Baltschun sendiri kerap curi perhatian netizen.

8 dari 8 halaman

7. Ini dia video Yulia Baltschun yang kritik soal buku diet ala Tya Ariestya