Sukses

Rumah Ini Dibangun di Tengah Sungai, Bak Hanyut Terbawa Arus

Liputan6.com, Jakarta Di zaman yang serba modern seperti sekarang, banyak hal unik yang dapat ditemukan. Salah satunya adalah berbagai bentuk rumah dengan desain yang beragam. Mulai dari rumah minimalis sampai dengan yang unik, semua bisa terwujud dengan mudah.

Namun bagaimana jadinya jika membangun rumah di tengah-tengah sungai. Belakangan ini warganet tengah dibuat heboh dengan sebuah rumah yang ada di Prancis ini. Pasalnya rumah yang dikenal La maison dans la Loire ini berada di tengah sungai. Berbeda dengan rumah pada umumnya yang dibangun di atas tanah.

Rumah tersebut pun mencuri perhatian. Selain dibangun di tengah sungai, rumah La maison dans la Loire itu juga terlihat bak hanyut terbawa arus lantaran bentuknya yang sedikit miring. Dilansir oleh Liputan6.com dari Oddity Central, rupanya rumah itu merupakan gagasan seniman Prancis, Jean-Luc Coucoult.

Seniman tersebut membuatnya sebagai bagian dari Pameran Seni Estuaire 2007. Rumah La maison dans la Loire mengundang sejumlah seniman internasional untuk membuat karya berskala besar. Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Jumat (5/3/2021).

2 dari 2 halaman

Menyeramkan saat Malam Hari

Bukan tanpa alasan, atas permintaan seniman Prancis rumah tersebut memang sengaja dibangun dan ditempatkan di tengah sungai oleh perusahaan mengkhususkan diri dalam menyelamatkan bangkai kapal. Tak hanya itu, rumah di tengah sungai ini merupakan replika 1:1 dari bekas penginapan yang berada di Lavau-sur-Loire. Kini rumah tersebut berfungsi sebagai creperie (rumah pancake).

Courcoult membuat replika yang hampir sama dari beton cor, dan meletakkannya di tepi kanan sungai Loire. Namun karena arus sungai yang deras menyebabkan rumah itu terbalik. Kemudian bangunan tersebut dipindahkan ke lokasi baru, yaitu dekat tepi kiri sungai.

Selain itu, untuk mencegh banjir rumah ini digerendel ke dasar sungai Loire yang berbatu. Bukan hanya lokasinya yang aneh, rumah tersebut tampak seram ketika malam hari. Tak sedikit orang yang dibuat merinding lantaran lampu menyala di salah satu ruangan rumah tersebut, padahal tidak ada satu orang pun yang tinggal di sana.