Sukses

Viral Penjual Balon Hanya Minta Dibayar Seikhlasnya, Kisahnya Bikin Haru

Pria yang mengenakan kostum pikacu ini hanya berharap dibayar seikhlasnya supaya balonnya terjual.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi Corona Covid-19 ini banyak masyarakat yang mengalami kesulitan karena perekonomian sempat terganggu akibat adanya pandemi. Hal ini pun sangat terasa dirasakan oleh orang-orang dengan kelas ekonomi menengah ke bawah, bahkan tak sedikit pula orang-orang yang kehilangan pekerjaannya. 

Maka dari itu, banyak orang yang harus putar otak dalam hal mencari nafkah agar dapurnya tetap ngebul. Banyak yang akhirnya sukses bertahan, namun banyak pula yang tetap tak beruntung dalam menghadapi situasi ini.

Hal ini nampaknya dialami pula oleh seorang penjual balon yang menggunakan kostum pikacu ini. Demi membeli makan sehari-hari, ia pun rela menjual balon dengan harga seikhlasnya.

Berikut kisah selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (5/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta di bayar seikhlasnya

@iniakudww

Semoga lancar ya pa rezekinya 😭🤲🏻 #fyp #bersyukur

♬ Yang Terbaik Bagimu - Jangan Lupakan Ayah - Ada Band

Kisah ini dibagikan oleh pengguna TikTok bernama Dwita Ayu dengan akun @iniakudww. Ia membagikan kisah ketika ia membeli bensin dan tak sengaja bertemu dengan pria berkostum pikacu ini di sebuah Pom Bensin di kawasan Kodau, Bekasi. 

"Bapaknya jualan di pom bensin Kodau, Bekasi. Beliau cari uang bukan untuk bermewah-mewahan, tapi untuk menyambung kehidupan. Maaf yang cuma bantu sedikit," kata @iniakudww pada deskripsi di video.

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Video ini pun menjadi viral di kalangan warganet karena banyak yang turut merasa iba sekaligus mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh penjual balon tersebut karena tak menyerah begitu saja dengan keadaan.

"Klo kamu beli balon bapak ini, kamu tidak sedang membantu CEO beli mobil mewah baru, tp kamu sedang membantu seseorang nyari sesuap nasi untuk dimakan besok," tulis akun @serendipity

"Tertera tulisan 'seikhlasnya'. Terharu banget sih. Beda ama tukang balon keliling deket rumah. Pakai terompet ngek ngok ngek ngok, maksa lagi ngasih harganya," tulis akun @Neli Listya

"Guys, kalau harga seikhlasnya, jangan kasih harga yang murah banget ya. Kasihan," tulis akun @Mozaaaa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini