Sukses

Simak Cara Memilih Indekos di Jakarta

Berikut tips mencari kamar indekos di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Mengadu nasib sebagai perantau di Ibukota memang penuh tantangan. Selain kerap homesick, memilih tempat tinggal menjadi hal yang perlu diperhatikan. Indekos adalah salah satu alternatif untuk menjadi tempat tinggal sembari bekerja.

Namun, terkadang memilih tempat indekos perlu dicermati. Mulai dari lokasi, area tempat tinggal, sampai kamar indekos yang layak. Biar tidak salah pilih, berikut tips mencari kamar indekos di Jakarta.

Lingkungan

Memilih tempat indekos ibarat mencari jodoh, perlu dicermati. Hal pertama yang perlu kamu lakukan saat melihat tempat indekos adalah lingkungan. Lihat, lingkungan sekitar. Hal itu perlu diperhitungkan. Pasalnya, jika lingkungan yang tidak sesuai, bakal membuat kamu tidak nyaman tinggal di situ. Lagi pula, saat pulang ke indekos, kamu butuh suasana yang tenang dan jauh dari kebisingan.    

Harga Terjangkau

Anak indekos terkenal dengan irit dan hemat. Alangkah baiknya, kamu memilih indekos dengan harga terjangkau. Hal itu perlu diperhatikan dari penghasilan kamu. Jangan sampai, bayar kamar indekos lebih mahal dan membuat kamu tidak bisa menabung.

Fasilitas terjamin

Kamu bisa memilih kamar indekos dengan fasilitas yang lengkap. Mulai dari parkir kendaraan, kamar mandi, sampai internet. Bicara internet, fasilitas ini sangat penting pasalnya selama pandemi kamu harus bekerja di rumah kan.

Dekat dengan kantor

Selain ketiga hal itu, hal yang penting lainnya adalah lokasi indekosan dekat dengan kantor. Percuma kamu nge-kos jika jauh dari kantor, kamu jadi mengeluarkan biaya lagi untuk transportasi. Nah, untuk mencari indekos biar mudah, kamu bisa gunakan aplikasi pencari indekos. Kamu bisa mencari berdasarkan lokasi dan sesuai harga.

Coba deh!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.