Sukses

Fungsi NetCut Defender dan Cara Menggunakannya Agar Koneksi Internet Makin Cepat

Liputan6.com, Jakarta Fungsi NetCut Defender mungkin tidak begitu dimengerti oleh banyak orang. Walaupun penggunaannya cukup berguna dalam mengakses internet, tapi mungkin hanya sebagian orang yang benar-benar membutuhkan yang memakainya.

Penggunaan NetCut Defender bisa mempercepat jaringan internet kamu. Walaupun berfungsi untuk memotong jaringan internet untuk kepentingan sendiri, software ini juga berperan dalam menjaga keamanan jaringan internet kamu.

Fungsi NetCut Defender dapat membantu mempercepat jaringan internet kamu. Aplikasi Netcut merupakan tool pengelola jaringan yang dibuat oleh Arcai pada tahun 2001. Kamu bisa mengunduhnya di arcai.com secara gratis.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (7/3/2021) tentang fungsi NetCut Defender.

2 dari 4 halaman

Fungsi NetCut Defender

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, aplikasi Netcut merupakan tool pengelola jaringan yang dibuat oleh Arcai pada tahun 2001. NetCut Defender adalah sebuah software atau aplikasi yang bisa membantu untuk mempercepat jaringan internet. jadi, fungsi NetCut Defender yang paling utama sebenarnya adalah untuk mempercepat jaringan internet kamu.

NetCut sendiri merupakan singkatan dari Network dan Cut yang berarti menggunting atau memotong. Dalam hal ini berarti memotong atau menggunting jaringan atau lebih tepatnya memotong koneksi. Saat kamu memutuskan koneksi, maka secara otomatis Bandwich yang kamu dapatkan akan semakin bertambah, sehingga koneksi ke jaringan internet kamu semakin cepat.

Fungsi NetCut Defender juga bisa menguasai suatu jaringan WiFi dalam hotspot. Fungsi Netcut Defender ini juga dapat memotong sambungan koneksi internet suatu client yang saling berhubungan dalam satu jaringan.

Selain itu, fungsi NetCut Defender juga dapat melindungi PC atau komputer kamu dari serangan spoofing ARP. Jadi, fungsi NetCut Defender tidak hanya untuk memotong jaringan saja, namun juga untuk mengamankan jaringan kamu.

3 dari 4 halaman

Cara Menggunakan NetCut Defender

Fungsi NetCut Defender tentunya sangat diinginkan banyak orang. Apalagi, cara menggunakannya pun tidaklah sulit. Penggunaan NetCut Defender akan menjadi kecepatan koneksi internet kamu tetap stabil.

Cara kerjanya denga memutuskan semua jaringan yang tersambung ke jaringan orang lain dan hanya terhubung dengan komputer kamu atau komputer admin yang mengakses software NetCut Defender.

Berikut cara menggunakan NetCut Defender yang bisa kamu praktikkan:

1. Hal pertama yang harus kamu lakukan tentunya adalah menginstal software NetCut Defender pada PC atau laptop kamu.

2. Buka NetCut Defender pada komputer atau laptop.

3. Kemudian, scan atau pindai alamat IP dan pilih hostname atau Mac Address client yang ingin kamu putus jaringannya. Setelah memilih hostname, klik Cut Off untuk memutus jaringan. Sebelum itu, kamu harus memeriksa IP yang kamu ingin putuskan jaringannya, jangan sampai memutus koneksi jaringan komputer kamu sendiri.

4. Setelah itu, jika sudah mengklik Cut Off, maka secara otomatis hostname yang kamu pilih akan terputus koneksi internetnya.

5. Jika kamu ingin mengembalikan koneksi internet hostname yang telah kamu putus, tinggal mengklik resume yang ada di layar komputer kamu.

Fungsi NetCut Defender ini tentunya sangat baik untuk keuntungan dirimu sendiri, terutama jika kamu sedang butuh koneksi internet yang stabil dan cepat. Selain itu, fungsi NetCut Defender juga bisa melindungi kemputer atau laptop kamu dari user lain yang ingin memutuskan jaringan kamu.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi NetCut ini di ponsel android. Caranyamduah saja, pertama-tama pastikan smartphone Android kamu dalam kondisi rooted. Aplikasi Netcut hanya bisa dipasang pada smartphone Android root.

Selanjutnya, download dan instal aplikasi Netcut. Kamu bisa mendowloadnya di situs resmi Arcai, dan tidak bisa ditemukan di Google Play. Setelah instalasi selesai, kamu dapat menekan tombol Scan. Langkah ini dilakukan untuk melakukan pemindaian pada jaringan yang tengah digunakan. Setelah itu, barulah kamu bisa memanfaatkan fungsi Netcut Defender ini.

4 dari 4 halaman

Cara Mengantisipasi Penggunaan NetCut Defender

NetCut Defender merupakan aplikasi atau software pemotong jaringan internet. Hal ini tidak jarang disalahgunakan oleh orang-orang untuk mencuri atau menyusup jaringan orang lain. Hal ini tentunya sangat merugikan jika kamu mengalaminya.

Oleh karena itu, kamu bisa mengantisipasi user lain yang ingin memutuskan jaringan internet kamu dengan beberapa cara, yaitu menggunakan NetCut Defender juga untuk mengamankan jaringan kamu sendiri, menggunakan ARP Guard, dan juga Wireshark.

Netcut Defender. Netcut Defender merupakan aplikasi lunak yang dibuat oleh Arcai. Aplikasi ini bisa mengamankan komputer dari serangan ARP spoofing, termasuk serangan yang memakai aplikasi Netcut. Pemakaian aplikasi Netcut Defender juga sangat mudah dan tidak begitu rumit saat digunakan

ARP Guard. Untuk pengguna smartphone Android bisa menggunakan aplikasi ARP Guard untuk menangkal serangan ARP spoofing. Pemakaian aplikasi ini juga bisa menghindarkan kamu dari praktik pencurian data pribadi yang tersimpan di ponsel. Wireshark. Kamu juga bisa mengatasi serangan ARP spoofing aplikasi Netcut memakai

Wireshark. Aplikasi ini bekerja dengan menjaga keamanan jaringan secara menyeluruh. Selain itu, aplikasi Wireshark juga bisa kamu download secara gratis, dan merupakan aplikasi open source.