Sukses

Pakai Fitur Deep Nostalgia, Cewek Ini Terhibur Lihat Senyum Ayah yang Sudah Meninggal

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi jika TikTok kini menjadi media sosial yang digandrungi publik. Banyak konten menarik dan mengundang perhatian yang dibagikan para penggunanya. Seperti yang baru-baru ini viral video unggahan @devilitamerisinag.

Akun TikTok tersebut mengunggah video foto lawas ayahnya yang sudah meninggal. Betapa kagetnya ketika foto tersebut bisa gerak-gerak dan berekspresi setelah menggunakan fitur Deep Nostalgia di aplikasi MyHeritage. Aplikasi artifisial intelijen ini berhasil membuat wajah di foto menjadi seakan nyata bergerak.

Melihat foto ayahnya yang sudah meninggal bisa bergerak, sang anak mengaku terhibur. Ia sudah rindu akan kehadiran sang ayah. Dengan aplikasi MyHeritage ia bisa melihat lagi senyum sang ayah meskipun hanya sebatas gerak-gerak sedikit di Aplikasi.

Penasaran kan melihat video haru cewek merasa terhibur dengan melihat senyum ayah yang sudah meninggal? Berikut Liputan6.com rangkum dari akun TikTok @devilitamerisinag, video viral pakai aplikasi MyHeritage fitur Deep Nostalgia, Minggu (7/3/2021).

2 dari 4 halaman

Mengurangi rasa rindu kepada ayah yang sudah meninggal

Banyak aplikasi yang kini dapat mendeteksi wajah bahkan membuatnya bergerak. Seperti aplikasi MyHeritage dengan fitur Deep Nostalgia. Fitur Deep Nostalgia pun dipakai oleh akun TikTok @devilitamerisinag untuk melihat wajah ayahnya yang sudah meninggal bisa bergerak-gerak.

Benar saja, foto lawas sang ayah yang sudah meninggal bisa bergerak dengan fitur tersebut. Alhasil, pemilik akun TikTok merasa sedikit terhibur dengan aplikasi artifisial intelijen tersebut (AI). Ia mengakui sedikit bisa mengurangi rasa rindu akan kehadiran sang ayah yang sudah tiada.

"Pake aplikasi ini bisa ngurangin rindu aku lihat senyum bapak lagi," tulis akun TikTok @devilitamerisinag.

3 dari 4 halaman

Video viralnya

@devilitamerisinag

pake aplikasi gini sedikit ngurangin rindu aku liat senyum bapak lagi😭 #BertualangRasa #cucokcucucimory #fyp #fypdongggggggg #rindubapakdisurga

♬ original sound - Cheny Yarangga - Cheny Yarangga
4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Video unggahan @devilitamerisinag viral dan berhasil masuk fyp (for your page) di TikTok. Video unggahan tersebut sudah disaksikan 614 ribu tayangan, mendapatkan 81,7 ribu like dan 2 ribu komentar. Berikut komentar netizen tentang video unggahan tersebut.

"Semangat ya, kalian kuat. Peluk online dulu," tulis akun TikTok @ycllowshine.

"Gua yang mau coba aplikasinya takut nangis gak henti-henti," tulis akun TikTok @hamidahhilwah49.

"Ga kebayang kalo itu bapa aku, semangat ya kalian, kalian hebat," tulis akun TikTok @elinnna_.