Sukses

Aksi Pria Selamatkan 4 Kucing dari Kapal yang Hampir Tenggelam Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Saat terjadi sebuah bencana, biasanya evakuasi akan difokuskan kepada manusia. Padahal terkadang ada binatang seperti kucing maupun anjing yang harus turut dievakuasi namun terlewatkan.

Namun, baru-baru ini ada kisah mengharukan datang dari pria bernama Thatsaphon Saii. Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai Tentara Angkatan Laut Thailand ini melakukan aksi heroik dengan menyelamatkan empat ekor kucing dari sebuah kapal yang terbakar dan hampir tenggelam.

Pria berusia 23 tahun ini melihat empat ekor kucing tersebut sedang kebingungan untuk menyelamatkan diri dari kapal yang nampaknya tenggelam dengan cepat. Maka, ia pun memutuskan untuk berenang bolak-balik untuk menyelamatkan keempat kucing tersebut satu persatu.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (8/3/2021).

 

2 dari 3 halaman

Menyelamatkan empat ekor kucing

Saat itu, Tentara Angkatan Laut sedang melakukan pengecekan terhadap minyak yang tumpah dari kapal yang hampir tenggelam tersebut. Hingga kemudian mereka melihat ada empat ekor kucing yang sedang bertengger di ujung kapal.

Melihat hal tersebut, Thatsaphon Saii pun langsung mengambil keputusan cepat. Ia langsung melepas bajunya dan mengenakan rompi pelampung untuk menyelamatkan keempat ekor kucing tersebut karena waktu yang tersisa tidak banyak hingga akhirnya kapal tersebut akan benar-benar tenggelam.

Thatsaphon Saii berenang sejauh kurang lebih 15 meter menuju kapal tersebut. Ia rela berenang bolak-balik untuk menyelamatkan keempat ekor kucing tersebut di punggungnya.

 

3 dari 3 halaman

Kucing jadi peliharaan Angkatan Laut

Setelah keempat kucing tersebut berhasil di evakuasi, akhirnya Thatsaphon Saii dan sejumlah rekannya yang berada di kapal bisa merasa lega. Jika mereka telat sedikit saja, keempat ekor kucing ini bisa saja mati terpanggang api ataupun tenggelam dalam air laut.

Kini, keempat ekor kucing ini sudah berada di tempat yang aman. Mereka pun akhirnya menjadi peliharaan bagi markas Tentara Angkatan Laut yang berada di Koh Lipe, tempat Thatsaphon Saii bertugas.