Sukses

Viral, Kamar Kos Ini Dipenuhi Sampah Makanan hingga Menyatu dengan Kasur

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kamar yang rapi dan bersih merupakan idaman banyak orang. Namun tak sedikit orang yang malas untuk merapikan kamar sehingga membuatnya terlihat selalu berantakan. Bahkan beberapa orang membiarkan sampah-sampah kecil menumpuk di kamarnya.

Berawal dari itu, kamar tidur pun akan sangat berantakan dan dipenuhi sampah. Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, TikTok. Seorang pengguna TikTok @Dhefar_Ong, memperlihatkan video sebuah kamar kos yang begitu berantakan dan penuh dengan sampah, Senin (9/3/2021).

Dalam video tersebut, ia menjelaskan bahwa dirinya merupakan tetangga pemilik kos penuh sampah itu. Pria ini pun kaget dan bertanya pada warganet apakah pernah melihat kondisi serupa, yakni kamar kos yang dipenuhi tumpukan sampah.

"Ada yg pernh melihat apa yg gw liat kaya gini gk?????," tulis @Dhefar_Ong.

Tak hanya pengguna TikTok @Dhefar_Ong, warganet juga dibuat terheran-heran dengan kamar kos yang dipenuhi tumpukan sampah tersebut. Banyak orang yang menduga bahwa sang penyewa kamar kos tengah mengidap penyakit. Berikut cerita selengkapnya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (9/3/2021).

2 dari 3 halaman

Penjaga Kos Curiga Sang Penyewa Tak Pernah Buang Sampah

@ongdhef77

Ada yg pernh melihat apa yg gw liat kaya gini gk?????

♬ Amityville Horror - Scary Halloween Sound Effects - Halloween Sound Effects

Dalam video yang diunggah pengguna TikTok @Dhefar_Ong, kamar kos terlihat dipenuhi oleh sampah. Kamar kos yang terlihat seperti kapal pecah itu didominasi dengan sampah makanan. Mulai dari kotak makanan, botol minum, bekas bungkus makanan dan lain sebagainya.

Pria itu pun menjelaskan bahwa penjaga kosan sempat curiga lantaran penyewa kos tak pernah membuang sampah. Kemudian saat penyewa kos tidak ada di kamarnya, ia mengecek kamar tersebut. Sampah terlihat sudah menggunung dan memenuhi seisi kamar kos tersebut.

"Penjaga kos sempat curiga setiap dia beli makanan dan minuman nggak pernah liat dia buang sampahnya. Di saat dia nggak ada, penjaga kos pun membuka pintunya," ungkap pengguna TikTok @Dhefar_Ong.

Tak hanya itu, ia juga memaparkan jika sang pemilik kos masih muda dan tengah menempuh pendidikan perkuliahan. Pria itu menyebutnya jika selama ini, penyewa kos itu tidur bersama tumpukan sampah di dalam kamarnya.

"Berarti dia selama ini tidur dengan sampah-sampahnya," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Diduga Idap Penyakit

Selain itu, sampah-sampah juga menyatu dengan kasur di dalam kos tersebut. Bahkan bantal, guling serta kasur yang berada di kamar kos itu sudah terlihat kotor dan tak layak pakai. Video yang memperlihatkan kos dipenuhi sampah ini pun viral dan dibanjiri komentar warganet.

Banyak warganet yang merasa geli melihat kamar kotor dipenuhi sampah. Tak hanya itu, beberapa warganeyt juga menyebut sang penyewa kos itu mengidap penyakit yang berhubungan dengan psikologis.

"itu istilah y HOARDING DISORDER artinya suka menimbun atau sayang membuang sampah,,kelainan mental di tepat ya," tulis @noname.

"hoarding disorder, salah satu gangguan kecemasan kehilangan terhadap barang, takut barangnya di perlukan dimasa depan, dia akan trs menimbun barang." komentar @IB Sandi.