Sukses

Ini Cara Menghitung Usia Kucing yang Tepat

Liputan6.com, Jakarta Saat memutuskan untuk menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan, ada yang memilih merawatnya dari bayi atau saat sudah dewasa. Namun sudah tahu belum cara menghitung usia kucing yang tepat? 

Ada yang bilang menghitung usia kucing itu dikalikan tujuh usia atau rasio 1:7. Misalnya saat kucing berusia satu tahun, artinya dia anak bulu itu usianya tujuh tahun usia manusia. 

Namun ternyata penghitungan itu belum tepat lho! Begini pedoman usia kucing yang dibuat dan disetujui oleh American Animal Hospital Association (AAHA), Feline Advisory Bureau (sekarang dikenal sebagai International Cat Care ), dan American Association of Feline Practitioners (AAFP), seperti dikutip laman Pumpkin Care. 

  • Tahun pertama kehidupan kucing sama dengan sekitar 15 tahun manusia
  • Tahun kedua kehidupan kucing sama dengan sembilan tahun tambahan
  • Setelah tahun kedua kehidupan kucing, setiap tahun tambahan sama dengan sekitar empat tahun manusia

Ya, faktanya kucing menua jauh lebih cepat dalam dua tahun pertama kehidupannya. Kemudian proses penuaan ini berlanjut ke tahapan hidup yang lebih matang. 

Dengan kata lain, jika kucingmu yang dirawat dari bayi dan sekarang berusia empat tahun, usianya sekitar 32 tahun usia manusia. Hmm, cukup tua ya! 

Harus dipahami dan disadari bahwa satu tahun fisiologis kucing artinya sama dengan manusia berumur 15 tahun. Sesuai tahapan pertumbuhannya, kucing dan manusia mengalami perkembangan yang serupa. Penghitungan ini berlaku untuk semua jenis kucing atau ras kucing. 

Nah jika kamu sudah tahu umur kucing kesayanganmu, saatnya memberikan kehidupan yang nyaman. Salah satunya memperhatikan kondisi kesehatannya dengan memberikan asupan makanan yang bernutrisi gizi seimbang. 

 

Nah cobalah berikan makanan terbaik untuknya. Bukan sekadar enak, tapi juga bernutrisi dan seimbang untuk kesehatannya. Makanan terbaik yang bisa kamu berikan adalah Muezza.

Muezza merupakan brand makanan kering (dry food) yang sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi.

2 dari 2 halaman

5 Keunggulan Muezza

Muezza juga mengandung ekstrak Yucca Schidigera yang sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan. Selain itu, ada tiga manfaat lainnya ketika kucingmu mengonsumsi Muezza, yaitu:

  1. Mencegah kegemukan, menurunkan kadar gula darah, mencegah kekelahan otot, dan kebutaan karena Muezza mengandung taurin
  2. Bermanfaat untuk perkembangan otak, kesehatan kulit dan bulu, kesehatan mata dan jantung, serta menjaga kekebalan tubuh kucing karena Muezza mengandung Omega3 dan Omega6
  3. Kandungan asam lemak esensial bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, bulu, sistem reproduksi, dan metabolisme kucing

Oh ya, untuk diketahui, ekstrak Yucca Schidigera juga sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin.

Selain empat keunggulan itu, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan. 

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*)