Sukses

Menebak 5 Kepribadian Seseorang dari Posenya saat Berfoto

Liputan6.com, Jakarta Berfoto kini sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat yang tak terpisahkan. Perkembangan teknologi yang semakin pesat, mempermudah masyarakat mengabadikan momen berharga melalui kamera handphone dan membagikannya lewat media sosial.

Setiap orang memiliki posenya masing-masing saat berfoto. Ada yang berpose lucu, terlihat serius, pura-pura tak tau sedang difoto dan lain sebagainya. Berbagai foto dengan pose-pose tersebut kerap menghiasi media sosial setiap harinya dan memunculkan interaksi di antara warganet.

Selain untuk mengabadikan momen dan berbagi di media sosial, rupanya pose saat berfoto bisa menggambarkan kepribadian seseorang. Jika kamu ingin mengetahui kepribadian seseorang, salah satu cara yang mungkin bisa dilakukan adalah menebaknya lewat posenya saat berfoto.

Penasaran seperti apa? Berikut 5 cara menebak kepribadian seseorang dari posenya saat berfoto, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (10/3/2021)

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

1. Candid

Orang yang berpose candid saat difoto belum tentu tak sadar ketika diambil gambarnya. Tipe orang ini biasanya punya kepribadian yang serius. ia tak suka terlalu banyak bercanda. Penyuka pose candid kerap melakukan berbagai hal dengan keseriusan yang cukup tinggi.

Namun demikian, ia juga terkadang kurang percaya diri saat difoto. Hal itulah yang menyebabkan orang ini lebih suka berpose candid untuk mengatasi rasa kurang percaya dirinya tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Duck Face

Orang yang suka menampilkan pose duck face saat berfoto sendiri maupun bersama biasanya memiliki kepribadian yang humoris. Saat foto bersama dengan teman-temannya, ia tak merasa malu berpose duck face dan terlihat konyol.

Baginya hal itu dapat menggambarkan momen bahagia dan kebersamaan yang menyenangkan. Walaupun tak malu terlihat konyol saat berpose, namun bukan berarti ia tak suka memperhatikan penampilannya. Biasanya orang yang suka berpose duck face juga cukup suka dandan.

4 dari 6 halaman

3. Raut Wajah Serius

Penyuka pose dengan raut wajah serius belum tentu memiliki kepribadian yang serius juga. Justru orang ini biasanya memiliki kepribadian yang bertolak belakang dari karakter serius. Ia sangat suka bercanda dan cukup senang mengobrol hal-hal yang seru.

Selain itu, orang yang suka berpose dengan wajah serius biasanya memiliki karakter yang santai. Orang-orang ini bisa membuat lawan bicaranya merasa nyaman saat mengobrol dengannya. Meski cukup santai, ia juga suka mencoba hal-hal baru dan mempelajarinya.

5 dari 6 halaman

4. Selfie Gokil

Orang yang suka berpose Gokil saat foto selfie maupun foto bersama, biasanya adalah pribadi yang seru, ceria, dan lucu. Ia bukanlah orang yang jaim dan malu-malu. Orang ini tak ragu bertingkah konyol saat seru-seruan bersama teman-temannya.

Berpose gokil saat mengambil foto bersama teman-temannya membuat ia merasa senang dan bahagia. Selain itu suasana jadi lebih hidup dan menyenangkan berkat tingkahnya yang konyol. Tak jarang pula orang-orang di sekitarnya ikut merasa senang melihat posenya saat berfoto.

6 dari 6 halaman

5. Berpose Sedang Gym

Pose seperti ini biasanya sering dilakukan oleh orang-orang yang suka berolahraga. Orang-orang ini cenderung suka memamerkan tubuhnya yang berotot, atletis dan berbentuk. Tujuannya untuk menarik perhatian orang lain.

Selain itu, ia juga membangun reputasinya sebagai orang yang gemar berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh. Tak heran jika ia suka selfie ketika melakukan aktivitas gym. Terkadang ia suka berpose dan memperlihatkan dirinya saat bercucuran keringat seusai berolahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.