Sukses

Resmi Dinyatakan Sebagai Pria, Ini 6 Potret Terbaru Aprilia Manganang yang Kekar

Aprilia Manganang memperlihatkan perubahan tubuhnya yang kini makin tampan dan kekar.

Liputan6.com, Jakarta Nama Aprilia Manganang tengah santer diperbincangkan publik. Pasalnya, mantan pemain timnas bola voli putri ini dinyatakan resmi sebagai laki-laki oleh kesatuan TNI Angkatan Darat. Hal itu dipastikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa.

Aprilia Manganang yang kini jadi anggora TNI dan berpangkat Serda itu dinyatakan sebagai laki-laki mulai Selasa (9/3/2021) kemarin. Hal ini disebabkan Aprilia Manganang ternyata mengidap hipospadia sejak lahir. Namun karena kurangnya pengetahuan, sehingga dari lahir ia dianggap perempuan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis yang dilakukan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Februari 2021, Andika Perkasa mengungkapkan jika Aprilia berjenis kelamin pria. Mengalami kelainan hipospadia, kini membuatnya harus menjalani pergantian status kependudukan dari wanita ke pria.

Terlepas dari itu, selama ini Aprilia Manganang dikenal tomboi dan memiliki wajah tampan. Bahkan melalui beberapa potret di Instagram, Aprilia memperlihatkan perubahan tubuhnya yang makin kekar. Setelah rekam medis menyatakan bahwa Aprilia Manganang adalah pria, akhirnya ia pun mengaku lega dan bahagia.

Berikut 6 potret terbaru Aprilia Manganang yang makin kekar, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (10/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Akhirnya dinyatakan sebagai pria, ini potret terbaru Aprilia Manganang yang makin kekar.

3 dari 7 halaman

2. Secara fisik dan wajah, anggota korps wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) Serda Aprilia Manganang ini memang terlihat seperti pria.

4 dari 7 halaman

3. Berwajah tampan, tak sedikit orang yang mengagumi mantan atlet voli putri ini.

5 dari 7 halaman

4. Kini dengan penampilan terbarunya, Aprilia Manganang terlihat lebih maskulin.

6 dari 7 halaman

5. Lewat akun Instagramnya, ia kerap membagikan aktivitasnya. Salah satunya saat berolahraga.

7 dari 7 halaman

6. Kini, Aprilia Manganang masih harus menjalani perawatan lebih lanjut di RSPAD Gatot Subroto. Saat ini ia tengah menjalani operasi corrective surgery.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini