Sukses

Tes Kepribadian, Benda yang Anda Pilih Dapat Mengungkap Kekuatan Intuisimu

Apakah Anda dikenal memiliki intuisi yang kuat? Coba tes hal tersebut dengan menatap gambar berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Intuisi merupakan bentuk perasaan yang kuat yang muncul dalam kesadaran tanpa pertimbangan yang jelas. Kendati bukan sihir, namun intuisi ini biasanya di sebut sebagai kemampuan seseorang untuk menghasilkan firasat oleh pikiran bawah sadar untuk mengetahui pengalaman masa lalu serta analisis yang kuat.

Dalam menghadapi sesuatu hal yang baru, biasanya ada perasaan tertentu yang muncul, bisa jadi perasaan suka, atau bisa jadi perasaan yang buruk. Sering kali, perasaan yang muncul tersebut sering dijadikan pertanda oleh orang-orang tentang bagaimana hal baru tersebut akan berjalan.

Banyak orang yang menyebut bahwa intuisi bagian dari indra keenam. Namun, ada pula yang menyebut bahwa intuisi merupakan gabungan antara analisis, pengalaman, dan pemikiran yang logis sehingga dapat mendorong seseorang untuk membuat keputusan yang tepat. 

Maka, sebenarnya seberapa kuatkah intuisi yang Anda miliki? Coba tes dengan menatap gambar di atas ini. Benda yang Anda pilih dapat mengungkapkan seberapa kuat intuisi yang Anda miliki.

Berikut merupakan penjelasannya lebih lanjut, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (10/3/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Gelas wine

 

Anda memiliki pikiran analitis, jadi Anda cenderung menganalisis segalanya untuk mengendalikan situasi. Anda tahu bagaimana berpikir dan bernalar secara logis. Anda dapat mengumpulkan fakta, menganalisisnya, dan membangun rantai fakta ini sampai Anda mencapai kesimpulan yang benar atau hasil yang paling mungkin.

Karena intuisi Anda belum berkembang, keadaan ini akan membuat Anda mengevaluasi dengan lebih cermat semua rintangan dan keadaan untuk mencapai tujuan Anda.

3 dari 5 halaman

2. Irisan lemon

 

Anda memiliki intuisi yang unik. Hal tersebut selalu dapat memberi tahu Anda dan memberikan tuntunan tentang sesuatu yang harus dilakukan, bahkan ketika Anda tidak tahu apapun dan tak tahu caranya menjelaskan dengan secara logis.

Intuisi memperingatkan Anda ketika orang-orang di sekitar Anda bersikap negatif terhadap Anda, membantu Anda mengidentifikasi alasan tersembunyi atas tindakan mereka dan hal-hal yang telah dimanipulasi oleh orang lain.

Anda selalu yang pertama merasa dalam bahaya, sifat berhati-hati Anda adalah hasil dari intuisi yang kuat. Keputusan Anda biasanya impulsif dan aneh, tetapi Anda mempercayai kompas intuitif Anda, yang selalu menunjuk ke arah yang benar.

4 dari 5 halaman

3. Pinguin

Anda dapat menyeimbangkan kekuatan analitis Anda dengan intuisi Anda. Pengamatan Anda, pikiran analitis Anda, dikombinasikan dengan intuisi yang kuat, tidak memungkinkan Anda melewatkan detail terkecil. Anda memperhatikan segala sesuatu yang terjadi di sekitar Anda, terutama sesuatu yang tidak diperhatikan oleh banyak orang.

Berkat ini, Anda adalah orang yang canggih dan teliti yang membuat banyak orang di sekitar Anda meminta nasihat. Selain itu, Anda juga memiliki karunia membantu orang lain, tetapi Anda harus berhati-hati agar tidak membiarkan orang lain menyalahgunakan kebaikan Anda.

5 dari 5 halaman

4. Air

 

Anda sering membuat keputusan spontan, termasuk keputusan yang tidak bisa dihindari, tanpa berpikir sama sekali, hanya berharap keberuntungan atau intuisi.

Oleh karena itu, usahakan untuk menghindari kejutan yang tiba-tiba, terutama saat Anda dipaksa untuk membuat keputusan yang mendesak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.