Sukses

Pilih Satu Warna Rambut untuk Ungkap Kepribadianmu, Kamu yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta Penampilan merupakan salah satu yang paling diperhatikan oleh banyak orang. Maka tak sedikit orang yang berusaha merawat diri untuk mendapat penampilan yang menarik. Salah satu yang menunjang penampilan adalah gaya rambut.

Sebagian besar orang menata hingga mewarnai rambutnya agar terlihat lebih menawan. Bahkan saat ini pewarnaan rambut jadi tren di kalangan anak muda. Namun di antara semua warna yang tersedia, seseorang tentu memiliki warna favorit.

Rupanya pemilihan warna rambut itu dapat mengungkap sifat dan kepribadian kamu. Mata akan cenderung lebih fokus pada warna yang terasa akrab dengan diri masing-masing. Nah kamu bisa merujuk pada gambar di atas yang terdiri dari 6 warna rambut.

Setelah merasa yakin dengan pilihanmu, simak penjelasan terkait kepribadian seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari brightside.me, Rabu (10/3/2021).

2 dari 7 halaman

1. Hitam

Bagi kamu yang memilih warna rambut hitam, cenderung memiliki kepribadian yang pendiam, tertutup, dan sedikit egois. Kamu adalah makhluk misterius yang menyukai puisi. Meski rambut warna hitam ini terlihat paling tebal, orang berambut hitam tidak berkulit tebal.

Selain itu kamu juga merupakan tipe orang yang sensitif, tertutup, dan bijaksana. Terlebih, kamu bisa jadi pendengar yang baik. Warna rambut hitam juga cocok jadi terapis dan konselor yang baik.

3 dari 7 halaman

2. Pirang

Orang yang memilih rambut pirang adalah pribadi tenang, santai, dan rendah hati. Selain itu kamu juga merupakan tipe orang yang tidak terlalu khawatir tentang apa yang terjadi di sekitarmu. Banyak orang yang menganggap kamu memiliki pengetahuan luas dan cerdas.

Wanita pemilih rambut pirang seperti ini selalu menjadi sorotan sehingga tidak mengherankan jika pria menganggap mereka lebih mudah didekati. Namun orang yang memilih warna rambut pirang merasa sulit untuk menjaga stabilitas yang tepat dalam hubungan.

4 dari 7 halaman

3. Merah

Kamu yang memilih rambut merah selalu memanfaatkan momen dan selalu mengejar impian. Meskipun lebih sensitif terhadap rasa sakit, jika dihadapkan dengan situasi berisiko tidak membuat mereka takut.

Pemilih warna merah pun dikenal suka berpetualang, energik, dan romantis. Hubungan yang penuh badai juga membumbui hidup mereka. Orang dengan rambut merah penuh energi dan cepat menyerap.

5 dari 7 halaman

4. Biru

Jika memilih rambut biru, kamu dipercaya sebagai orang yang cenderung menenangkan, dapat dipercaya, dan cinta damai. Pemilih rambut biru adalah pemikir rasional, dan mereka selalu berpikir sebelum bertindak. Orang-orang juga akan menghormatimu karena dinilai memiliki hati emas, kesetiaan, dan keramahannya.

6 dari 7 halaman

5. Ungu

Orang yang lebih menyukai warna ungu ini sangat selaras dengan pikiran dan emosinya. Kamu yang memilih warna ungu dikenal sebagai tipe orang yang kreatif, artistik, dan seimbang. Orang yang memilih warna rambut ungu berpikir di luar kebiasaan dan tidak takut mengekspresikan diri.

Kemungkinan besar mereka memiliki tato. Mereka berusaha untuk menjadi individu, dan otoritas serta aturan adalah batasan bagi mereka. Jika Anda memiliki rambut ungu, orang-orang memperhatikan Anda dan menghargai kreativitas Anda.

7 dari 7 halaman

6. Oranye

Jika memilih warna rambut oranye, bisa diartikan bahwa kamu adalah orang yang energik, antusias, dan sedikit kekanak-kanakan. Kamu juga dikenal sangat menginspirasi orang lain dan selalu berhasil menemukan bahan bakar di tangki kosong.

Salah satu keunggulanmu yang lain, yakni pandai mempromosikan cinta dan kepositifan. Namun, ketidakdewasaan mereka terkadang bisa menjadi masalah, tetapi kecerdasan dan kepositifannya selalu membantu bertahan dalam sebuah usaha.