Sukses

Detail Interior Ruangan Bisa Ungkap Kepribadian, Kamu Seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta Saat ini banyak aplikasi dan cara untuk mengetahui tentang kepribadian. Selain dari zodiak, kamu juga bisa mengetahui tentang kepribadian kamu dari kebiasaan kamu sampai barang-barang yang selalu kamu bawa kemana saja. Walaupun hanya hal sederhana, namun dari kebiasaan tersebut kamu bisa membaca tentang kepribadian kamu sendiri.

Tak hanya ungkap dan membaca tentang kepribadian kamu sendiri, kamu juga bisa membaca tentang kepribadian seseorang dengan kebiasaan dan kesukaannya terhadap sesuatu, salah satunya adalah melalui interior ruangan.

Ya, melalui interior ruangan kamu bisa bisa membaca tentang kepribadian kamu atau bahkan orang lain. Setiap orang tentunya memiliki identitas tersendiri dan itu biasanya terlihat dari kebiasaan-kebiasaan yang selalu nampak.

Setiap orang tentunya memiliki impian tersendiri untuk mendesain ruangannya. Melalui interior ruangan tersebut dapat mengungkapkan pandangan dan keunikan kepribadian orang yang tinggal di dalamnya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang tes kepribadian seseorang melalui interior ruangan seseorang, Rabu (10/3/2021).

 

2 dari 6 halaman

1. Tanaman Hias

Untuk menambah kesan sejuk di dalam ruangan, tak sedikit orang yang memilih untuk meletakkan tanaman hias di dalam ruangannya. Selain menambah keindahan ruangan, tanaman hias tentunya dapat menyejukkan mata bukan? Bukan hanya sekedar pajangan dalam ruangan, jenis tanaman hias yang adalah dalam ruangan kamu bisa mengungkap tentang kepribadian kamu.

Tanaman hias yang kamu pilih bisa menjelaskan tentang siapa kamu. Misalnya, pecinta tanaman tropis, seperti lidah buaya atau bunga lili perdamaian, merupakan seseorang yang seringkali bersikap tenang dan fleksibel. Bunga tersebut dianggap dapat membantu mengurangi stres. Jika kamu lebih suka tanaman hias yang berair atau succulents biasanya merupakan pribadi yang sangat mandiri seperti teratai atau bambu air misalnya. Sementara untuk dia yang suka dengan bunga anggrek adalah seseorang yang suka menyendiri suka dengan sekelompok kecil orang.

3 dari 6 halaman

2. Dapur dan Kamar Mandi

Dapur dan kamar mandi merupakan dua ruangan yang tentunya pasti selalu ada di setiap rumah, apartemen, atau bahkan di dalam kamar sekalipun. Potret interior dapur dan kamar mandi juga barang-barang yang terdapat di ruangan tersebut rupanya bisa mengungkap tentang kepribadian kamu.

Setiap orang tentunya mempunyai cara tersendiri untuk merawat dua ruangan tersebut agar tetap nyaman digunakan ataupun dilihat. Kuantitas dan kualitas peralatan dapur dan makanan menunjukkan betapa ramahnya kamu. Hal tersebut juga menunjukkan apakah kamu suka makan bersama orang-orang atau apakah kamu lebih suka makan sendiri.

Lemari es atau kulkas juga bisa ungkap tentang kepribadian kamu. Memiliki lemari es yang penuh dengan makanan adalah hal biasa di antara orang yang impulsif dan ceria. Sementara untuk kamar mandi, jika banyak perhatian terhadap detail di kamar mandi kamu, ini bisa menunjukkan bahwa kamu lebih suka keteraturan daripada ambiguitas.

4 dari 6 halaman

3. Kamar Tidur

Kamar tidur menjadi salah satu ruangan yang dapat memberikan kenyamanan, dan salah satu tempat untuk menghilangkan penat setelah seharian beraktivitas. Rupanya melalui kamar tidur, sudah bisa mengungkap tentang kepribadian kamu. Warna tempat tidur yang kamu suka menunjukkan ciri-ciri tertentu tentang kepribadian kamu. Misalnya, orang yang energik lebih menyukai corak merah, serta motif garis yang secara tradisional dianggap sebagai simbol pemberontakan.

Orang-orang yang energik dan suka bersenang-senang lebih memilih selimut dan bantal polkadot, sementara jiwa yang percaya diri memilih tempat tidur dengan cetakan binatang. Tetapi kesukaan terhadap pola geometris menunjukkan bahwa kamu sering gugup.

Kamar tidur yang rapi dan teratur akan mengungkapkan bahwa kamu suka merencanakan segalanya dengan cermat. Sementara seseorang yang suka menyimpan banyak barang yang tidak terpakai dan tidak dibutuhkan di kamarnya kemungkinan kamu adalah orang yang selalu suka menyimpan barang secara berlebihan dan lebih lama dari yang kamu butuhkan.

Sementara itu jika kamar tidur sering ditemukan dan dilengkapi berbagai perangkat elektronik, itu berarti kamu seseorang yang suka menyembunyikan emosinya jauh di dalam dan menghindari komunikasi yang nyata.

5 dari 6 halaman

4. Penataan Furniture

Setiap orang tentunya mempunyai gaya tersendiri untuk menata furniture atau barang-barang dalam ruangan. Rupanya penataan furniture dalam sebuah ruangan bisa mengungkapkan tentang kepribadian kamu. Melalui penataan furniture tersebut, kamu juga bisa membaca tentang kepribadian sahabat atau kerabat terdekat kamu.

Tamu yang datang ke rumah kamu biasanya akan memperhatikan bagaimana susunan sofa dan kursi di ruang tamu. Jika penataan furnitur berlapis kain memungkinkan orang berkomunikasi dengan nyaman, itu berarti kamu adalah orang yang sangat sosial dan jiwa kelompok.

6 dari 6 halaman

5. Kerapian

Saat datang ke rumah, apartemen, ataupun indekos seseorang, biasanya akan memperhatikan setiap sudut ruangan apakah rapi atau tidak. Jika rumah, apartemen, ataupun indekos yang kamu datang rapi pasti kamu punya penilaian sendiri. Begitu juga sebaliknya, jika setiap sudut ruangannya tidak rapi atau berantakan, kamu juga punya pemikiran tersendiri tentang kepribadian orang tersebut.

Banyaknya kalender dinding dan meja, serta buku dan objek lain yang diatur dengan ketat, merupakan seseorang yang berusaha semaksimal mungkin untuk teratur dan tepat waktu. 

Tak hanya itu, kepribadian juga bisa dibaca dari lemari pakaian yang terlalu penuh. Jika kamu masih menyimpan barang ataupun baju yang sudah dikenakan lagi, hal tersebut menunjukkan keengganan untuk berpisah dengan masa lalu.