Sukses

Viral Video Anggota TNI Histeris saat Suntik Vaksin COVID-19, Dipeluk Rekannya

Anggota TNI ini sampai harus dipegang oleh rekannya saat vaksinasi.

Liputan6.com, Jakarta Proses vaksinasi COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah hingga saat ini masih terus di lakukan. Termasuk anggota Polri serta TNI.

Bahkan, tak sedikit pula video saat para anggota Polri dan TNI yang tengah menjalani suntik vaksin COVID-19 beredar di media sosial. Beberapa video tersebut bahkan menjadi sorotan publik hingga viral. 

Pasalnya, dalam video yang diunggah ke media sosial memperlihatkan beberapa anggota Polri ataupun TNI yang terlihat sangat ketakutan saat harus menjalani vaksinasi. Demikian pula dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @motulz pada Rabu (10/3/2021) kemarin.

Dalam video tersebut terlihat seorang anggota TNI dengan baju roleng lengkap dengan topi dan masker yang tengah berjuang untuk bersiap melakukan suntik vaksin. Pada video tersebut, ia bahkan terlihat ditemani dengan dua orang lainnya saat harus menjalani vaksinasi.

Rupanya, ia diketahui tengah ketakutan saat berhadapan dengan jarum suntik vaksin. Bahkan, saat salah seorang rekannya yang mencoba menyentuh lengan kirinya untuk diusap dengan kapas beralkohol, anggota TNI itu pun langsung berteriak histeris karena terkejut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berteriak histeris hingga ditenangkan rekannya

Pada video yang diunggah oleh akun Twitter, @motulz pada Rabu (10/3/2021) memperlihatkan seorang anggota TNI yang tengah menenangkan diri saat akan disuntik vaksin. Bahkan, saat dirinya tengah memejamkan mata untuk menenangkan diri seorang anggota TNI yang berada didepannya terlihat mengoleskan alkohol di lengan, ia pun langsung berteriak histeris.

Tak sampai disitu saja, anggota TNI yang akan disuntik vaksin tersebut bahkan terlihat sangat ketakutan hingga akan menangis meski telah ditenangkan oleh beberapa rekannya. Mereka bahkan meminta agar anggota TNI tersebut untuk tidak melihat ke arah jarum suntik melainkan melihat rekan TNI yang berada didepannya.

"Lihat saya, engga usah lihat itu, tenang tenang, peluk temanmu itu aja, tenang" ujar salah seorang anggota TNI yang terekam dalam video tersebut.

Ia pun terpaksa dipeluk oleh rekan yang berada di depannya dengan cukup erat saat akan disuntik vaksin. Bahkan, saat petugas vaksinasi berhasil menyuntikkan vaksin COVID-19, para rekan TNI lainnya pun memberikan tepuk tangan dan ucapan selamat.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 197 kali ini pun viral di media sosial. Tak sedikit netizen yang merasa iba bahkan bisa merasakan rasa takut anggota TNI tersebut saat harus disuntik vaksin.

Bahkan. beberapa netizen cukup memaklumi jika seorang anggota TNI pun bisa merasa ketakutan saat harus di suntik. Meski begitu, tak sedikit juga yang merasa heran akan tingkah laku sang anggota TNI tersebut.

"Salut sama yg support, apalagi pas abis suntik langsung seneng tepuk tangan kek seakan yess berhasil ngelewatin rasa takutnya." tulis akun @dewirmdhnie.

"Hahaha lucu tapi yaa gimana namanya takut, mlah yg keliatan sangar kdg justru takutnya sma hal2 kecil, takut serangga/hewan kecil, takut disuntik" tulis akun @TYORivera

"Salut bgt sama bapak bapak yg didepannya, mau disuntik sampe di peluk peluk dulu biar yg disuntiknya ga tegang" ujar akun @siscaajaya

"gue kalo di posisi bapak ini mungkin lebih kejer dari itu, bisa ga ya vaksin dalam bentuk pil aja gausah disuntik" ujar akun @cayleuy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.